meja kerja multifungsi

Meja Belajar

December 17, 2012

Meja Belajar – Dengan beraneka ragam desain yang ada baik itu desain rumah, desain interior dan desain-desain lainnya, kita dengan sangat mudah menemukan desain yang kita inginkan. Desain ini juga berpengaruh kemada seluruh ruangan, dan furniture, termasuk pada meja belajar. Di era modern ini, desain meja belajar sudah beraneka ragam.

Dulu,  meja belajar masih berupa meja dengan sejumlah rak dan laci yang kaku, namun, saat ini, desain meja belajar yang seperti itu sudah jarang diminati lagi. Walaupun ada beberapa orang atau produsen yang menggunakan/menjualnya. Lantas, desainnya seperti apa dong?? meja belajar saat ini bentuk dan desainnya tidak seperti itu lagi, sekarang sudah semakin gaya dan trendy.

Hal ini bisa dilihat dari bentuk mejanya, misalnya tidak lagi hanya satu bagian, tapi juga dilengkapi meja tambahan yang dapat keluar masuk. Selain itu, ada juga meja untuk menaruh perangkat computer dan aksesoris lainnya, seperti buku, dan lainnya. Ada juga meja belajar yang menyatu dengan lemari buku atau ranjang tidur, sebagai solusi menghemat ruang.

Disamping itu, rancangan rangka dan kaki meja dibuat bukan hanya sebagai penopang saja, tetapi juga sebagai pengatur ketinggian meja. Ada system hidrolik yang digerakkan dengan tuas, sehingga meja dapat dinaikkan atau diturunkan. Bagaimana dengan kursinya?? Begitupun kursi yang melengkapi meja belajar. Sekarang ini desainnya lebih mengacu kepada kenyamanan pemakai, sandaran dan joknya dapat di ubah berdasarkan ergonomis tubuh.

Alas kaki, baik untuk meja maupun kursi, tidak lagi polos. Sebagian ada yang memakai roda. Praktis jika akan dipindahkan. Untuk menjaga kestabilan, roda biasanya dilengkapi pengunci. Jadi jika tidak diperlukan untuk digeser-geser, meja atau kursi dapat di kunci sehingga akan diam ditempatnya. Bagaimana dengan laci dan raknya??

Untuk laci dan raknya, agar terlihat lebih rapi, biasanya rak atau laci untuk menyimpan aksesoris dan buku itu ditanam di dalam meja. Penempatannya?? Penempatannya dapat dibawah, atau dapat juga berdiri sendiri, terpisah dari meja, berupa rak khusus.

Begitu juga dengan warna, warna-warna meja belajar saat ini sudah sangat beragam, anda dapat memilihnya yang sesuai dengan selera anda. Jika meja belajar ini untuk remaja, biasanyanya mereka menyukai warna-warna yang kontras atau menyolok.

Tips Dalam Memilih Meja Belajar

  1. Bentuk dan luas ruang, hal ini dilakukan untuk memudahkan pemilihan model dan penempatannya.
  2. Karakter pengguna, menyangkut usia dan jenis kelamin, Model sederhana dan penuh warna cocok untuk usia remaja
  3. Warna, ada baiknya warna meja belajar, disesuaikan dengan warna ruangan, agar lebih tampak bersinergi. Jika meja belajar ini untuk remaja, maka biasanya remaja sangat menyukai warna-warna yang kontras atau terang. Oke, itulah beberapa informasi seputar meja belajar.
Articles You Must Read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Latest Video
Contact Us

Jika kawan-kawan memiliki pertanyaan seputar interior silahkan email atau menghubungi kami pada no telp dibawah ini, dengan senang hati kami akan membantu anda .

Contact us
email : contact@imaniadesain.com
phone : (021)36427777

Our Book
  • Inspirasi Desain Interior Lengkap
Portfolio
  • Ruang Tamu
  • Sofa
  • Ruang Makan
  • Full Furnish
  • Partisi & Panel
  • Wardrobe
  • Kamar Tidur
  • Kitchen Set
  • Credenza
Join With Us @ Facebook !