Meja Makan

Meja Makan

SHARE
ruang makan minimalis

Beberapa tips cara memilih meja makan minimalis

Meja makan – adalah salah satu furniture berupa permukaan datar yang disokong oleh beberapa kaki. Meja sering dipakai untuk menyimpan barang dan makanan dengan ketinggian tertentu supaya mudah dijangkau saat kita duduk. Meja umumnya dipasangkan dengan kursi. Meja yang umum tidak memiliki laci, tapi jika berlaci dia bisa berbentuk meja rias, lemari meja dengan banyak laci, dan lain sebagainya. Meja yang khusus dipakai untuk bekerja disebut meja tulis atau bangku.

Meja makan hadir dengan beragam bentuk, tinggi, dan bahan pembuat yang ditujukan untuk membangun desain interior , gaya, dan tujuan penggunaan. Biasanya meja mempunyai struktur permukaan datar dan dasar yang terdiri dari satu kaki atau lebih sebagai penopangnya. Untuk meja dengan satu kaki biasanya digunakan untuk menghias ruang makan. Sementara untuk meja-meja yang panjang biasanya dilengkapi dengan kaki tambahan sebagai dukungannya.

Kebanyakan meja juga dilengkapi dengan pengatur ketinggian sehingga kita bisa menyesuaikannya tingginya yang tepat dengan mudah. Beberapa meja juga didesain secara apik agar bisa dilipat. Meja seperti biasanya digunakan untuk tujuan dibawa ke mana-mana, contohnya berkemah. Penataan meja bisa diletakkan berdiri sendiri ataupun ditempelkan pada dinding.(wikipedia)

Tidak jarang kita memilih desain interior unik untuk mengisi hunian Anda. Begitu juga untuk ruang makan, pahami lebih dulu ukurannya sebelum memilih bentuk meja dan kursi. Ruangan tidak terlalu luas, Anda dapat menggunakan furniture kecil dan transparan. Sementara untuk ruangan besar, dapat menggunakan furniture besar atau dengan bahan kayu.

Keunikan pada meja makan minimalis bisa didapatkan pada bentuk desain interior meja makan. Ada bentuk persegi panjang, kotak, elips atau bundar. Pemilihan bentuk meja makan, sebaiknya menyesuaikan dengan ruang makan yang Anda miliki. Meja makan persegi atau kotak lebih cocok untuk digunakan pada ruang makan kecil. Kesamaan sisi mejanya menghadirkan akrab dan hangat. Apabila Anda memiliki ruangan yang lebih besar dan panjang, dapat menggunakan meja dengan bentuk persegi panjang.

Selain untuk menyeimbangkan ruang makan dengan desain meja, meja bentuk persegi panjang bisa memuat lebih banyak pengguna. Meja segi empat cenderung lebih fungsional dan dapat digunakan di segala ruangan. Bila anda memiliki ruang makan yang lebih besar, jangan ragu menggunakan meja dengan bentuk bulat atau elips. Bentuk meja ini lebih tepat digunakan pada ruang makan luas karena bentuknya yang memusat, menghadirkan kesan akrab. (Informa)

Bila anda salah satu dari banyak orang yang memiliki rumah dengan model minimalis, maka sebuah model meja makan minimalis yang modern adalah salah satu keharusan yang dapat anda terapkan pada ruang makan dari rumah minimalis anda.

ruang makan minimalis
design ruang makan

Meja Makan Gading

  1. Model meja biasanya hanya ada dua saja yaitu lingkaran dan persegi. Untuk rumah yang mungil biasanya akan menggunakan meja yang berbentuk persegi. Anda dapat menghindari meja berbentuk persegi panjang untuk ruang makan anda yang sempit.
  2. Semua jenis material yang baik adalah material yang berkualitas. Hendaknya anda memilih jenis material yang berkualitas baik untuk meja minimalis anda. Anda dapat memilih kayu murni yang berasal dari pohon jati dan anda sangat di sarankan untuk menghindari jenis meja minimalis yang memiliki bahan dasar campuran.
  3. Jangan pernah untuk memperhitungkan ukuran ruang makan anda dengan ukuran meja yang hendak anda beli. Jangan sampai anda salah memilih meja makan untuk ruangan makan anda. Pemilihan ukuran meja ini harus sesuai dengan keadaan dan luas ruang makan anda.
  4. Bila anda sering kali mengundang orang lain untuk makan bersama dengan anda maka anda dapat menciptakan meja yang hangat dan dengan begitu akan menciptakan suasana yang akrab antara anda dengan teman anda.(simomot)

Demikian beberapa tips untuk memilih Meja Makan. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai wardrobe puri bintaro, rak buku minimalis, dan desain credenza. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY