Menata Rak Terbuka

Menata Rak Terbuka

SHARE
Rak dapur terbuka

Mengenal Fungsi Dari Rak Terbuka

Dengan adanya rak terbuka di dalam dapur, memudahkan anda untuk mencari bahan-bahan masakan atau perabot dapur yang dibutuhkan, tidak hanya itu, rak terbuka atau storage terbuka juga memudahkan anda untuk membersihkannya. Satu lagi kelebihan pada rak terbuka, desain dapur atau desain kitchen set terlihat lebih dinamis.

Namun, dengan beraneka ragam kelebihan yang dimiliki pada rak terbuka, apakah sejalan dengan pandangan fengshui? Mungkin, Ada beberapa orang yang lebih memperhatikan factor fengshui dalam rumahnya, ada juga yang tida begitu memperhatikan factor fengshui, meskipun begitu, keep reading ya 🙂

Menurut Ann Bingley Gallops, seorang ahli atau pakar feng shui asl New York, menata rak terbuka perlu memperhatikan beberapa hal. Pasalnya, rak terbuka cenderung memiliki sudut  runcing. Lantas, ada apa dengan sudut runcing tersebut?? Masih kata Ann, sudut runcing menciptakan sebuah “sha chi” atau yang lebih dikenal sebagai energy negative pada ruangan.

Jika diamati lebih jauh, rak dengan model terbuka memang lebih mudah dibersihkan, tapi relative mengundang lebih banyak debu daripada rak dengan model tertutup. Tak hanya itu, penempatan atau penataan pad arak terbuka akan cenderung lebih berantakan. Nah, hal ini lah yang bertentangan dengan hukum feng shui. Padangan feng shui mengenai ruangan yang baik adalah, yaitu untuk senantiasa menjaga ruangan tetap besih dan rapi.

Contoh, seperti pada gambar dibawah ini, dengan adanya rak terbuka seperti ini memang memudahkan anda untuk mengambil dan menaruh peralatan dapur, namun, jika dilihat dengan seksama, penempatan peralatan yang seperti ini  sangat tidak baik, dan membuat dapur terkesan sumpek, dan sulit dirapihkan kembali.

penataan rak terbukaBeda halnya dengan gambar yang satu ini, pada gambar ini adalah gambar yang benar menurut tata cara feng shui, perabot tidak terlalu banyak, dan tidak bertumpuk-tumbuk penyusunan tata letaknya, walaupun rak terbuka tapi tetap terlihat rapi.

rak terbukaCaranya buatlah rak dibawah lemari dengan menjorok kedalam tetapi tetap dapat menampung satu set peralatan dapur. Tarik barang-barang ke tepi rak untuk menciptakan efek sudut tumpul pada rak. Hal ini adalah salah satu trik agar rak seakan tak terlihat tajam.

Masih menurut Ann, ada baiknya hindari penggunaan metal untuk material rak. Lalu, jagalah agar rak tetap terlihat bersih dan rapi. Nah, sahabat imania, itulah beberapa informasi serta tips yang diberikan oleh pakar feng shui untuk penataan rak terbuka di dalam dapur dengan baik dan benar. So, selamat mencoba 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai pentingnya kitchen storage, office cinooc pabelokan island, dan pelindung stainless steel. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY