Mengapa Memilih Furniture Built In

Mengapa Memilih Furniture Built In

SHARE
built in furniture

Apa Furniture Built in Itu ?

Mengapa Memilih Furniture Built In – Mungkin sebagian dari kita sudah pernah mendengar atau bahkan sudah ada yang menerapkan konsep built in furniture. Namun, mungkin ada beberapa yang belum mengetahuinya, mengapa memilih furniture built in?? Kata lain dari furniture built in adalah furniture tanam, dikatakan built ini karena furniture tersebut dirancang secara khusus dan dibuat menyatu dengan perangkat lain. Umumnya pada furniture built in dibuat menempel pada dinding, sehingga seolah-olah furniture tersebut ‘tertanam’ di dalam dinding, seperti itu.

Dalam membuat furniture built in membutuhkan biaya lebih mahal ketimbang furniture beli jadi. Namun, anda bisa mendapatkan banyak sekali manfaat dalam furniture built ini. Salah satunya adalah anda bisa menentukan sendiri desain dari furniture yang akan dibuat sesuai dengan keinginan anda dan manfaat lainny adalah furniture ini lebih tahan lama ketimbang furniture lepas atau loose furniture. Tak hanya itu kelebihannya, berikut kelebihan yang lainnya 🙂

built in furnitureLebih Dari Satu Fungsi

Salah satu kelebihan lainnya dari built in furniture adalah umumnya furniture jenis ini dibuat lebih dari satu fungsi, fungsi lain selain dari fungsi utama furniture tersebut adalah sebagai media penyimpanan ( storage ). Coffee table yang dibuat tidak hanya sebagai meja tetapi juga bisa untuk menyimpan majalah-majalah dan aksesoris lain di ruangan tersebut, karena pada coffee table tersebut diberi laci-laci sebagai storage.

Hemat Tempat

Apakah bisa built ini furniture diterapkan diruangan yang cenderung kecil? Built in furniture sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah dengan lahan terbatas, sangat cocok juga untuk diterapkan pada apartemen. Posisinya yang tertanam pada perangkat lain seperti dinding, akan menyisakan space yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan lain, dengan begitu masih terdapat space kosong di dalam rumah dan membuat rumah atau ruangan lebih lega.

Desain Personal

Seperti yang dikatakan diatas, kelebihan built ini furniture bisa membuat anda menentukan desain yang sesuai dengan keinginan anda. Seperti apa desain yang anda inginkan, begitu juga lokasi penempatannya dimana bisa anda lakukan. Tema desain built in mampu bersinergi dengan tema desain ruangan.

Kesan Modern

Kelebihan yang lain adalah built in furniture ini dapat memberikan kesan modern pada ruangan. Kesan modern and clean inilah yang membuat rumah atau ruangan mempunyai nilai tambah.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai 4 Tips Dalam Membangun Roof Garden, Hal yang Harus Dilengkapi Pada Taman Anda, 3 Tips Dalam Membuat Kamar Tamu. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS