desain interior minimalis

Model Kitchen Set

June 17, 2011

Model Kitchen Set – Berbicara mengenai dapur tak pernah lepas dari kitchen set . Keberadaam kitchen set sangat bermanfaat karena selain untuk memudahkan kita dalam kegiatan memasak juga bisa untuk mempermanis desain interior rumah. Kitchen set menjadi lebih indah dan rapih berkat adanya aksesoris pelengkapnya, demikian juga dengan fungsi aksesoris pelengkap wardrobe.

Sama – sama sebagai penunjang fungsi estetika. Dalam sebuah hunian pastinya memiliki ukuran dan bentuk ruang dapur yang berbeda – beda. Namun demikian ada beberapa model kitchen set yang bisa dijadikan sebagai dasar rancangan .

Macam Bentuk Dalam Model Kitchen Set

1. Single Line

Kitchen set model ini berbentuk garis lurus. Di sini kitchen set bersih berada satu arah dengan kitchen set kotor. model kitchen set ini banyak dijumpai di hunian pribadi atau tempat penginapan di mana ruangan yang tersedia tidak terlalu lebar tapi memanjang. Agar alur kerja menjadi mudah, letakkan sink ditengah – tengah kitchen set . Selain itu, hindari bentuk linier yang terlalu panjang karena dapat membuat lelah .

2. Double Line

Bentuk / model kitchen set ini lebih sering disebut dengan bentuk koridor . Pada model ini kitchen set bersih dan kitchen set kotor berada pada posisi berhadap-hadapan . Model ini sangat membantu untuk mempermudah pemisahan antara kitchen set kotor dan kitchen set bersih. Sebaiknya kompor dan sink diletakkan dalam satu garis dan sisi satunya dapat digunakan untuk tempat penyimpanan.

3. Bentuk “L”

Model ini merupakan  model kitchen yang paling sering digunakan karena dianggap paling fungsional dan optimal. Model ini banyak diterapkan pada desain kitchen set minimalis . Jalur sirkulasi pada kitchen set L relatif nyaman. Umumnya peralatan dan bumbu masak berada dalam jangkauan. Pengelompokan antara kitchen set bersih dan kitchen set kotor juga lebih mudah karena ada sisi sikunya. Desain dapur seperti ini cocok bila lokasinya menyatu dengan ruangan lainnya seperti ruang makan atau ruang keluarga.

4. Bentuk “U”

Kitchen set bentuk ini merupakan tempat penyimpanan yang cukup lega dan diyakini sebagai model kitchen set yang paling ideal. Karena bentuknya yang ngantong, kitchen set bentuk U dapat digabung dengan bar sehingga anda dapat memiliki kitchen set sekaligus tempat bersantap. Setiap sisi ruangan ini benar-benar dapat dimanfaatkan.

5. Bentuk “Island”

Bentuk kitchen set “ island” sebenarnya adalah bentuk L atau bentuk U yang ditambah dengan meja di tengah – tengah . Membawa kesan ekslusif pada desain interior dapur, model “island” (pulau) dapat diterapkan untuk kitchen set yang memiliki luasan cukup besar. Pada model ini peralatan memasak seperti kompor, oven, atau cooker hood terpisah dari perangkat lainnya, seolah membentuk pulau atau island, dikelilingi kabinet-kabinetnya. Selain kompor atau oven, island juga bisa menjadi meja saji atau bahkan meja makan. Itulah beberapa informasi mengenai Model Kitchen Set.

Articles You Must Read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Latest Video
Contact Us

Jika kawan-kawan memiliki pertanyaan seputar interior silahkan email atau menghubungi kami pada no telp dibawah ini, dengan senang hati kami akan membantu anda .

Contact us
email : contact@imaniadesain.com
phone : (021)36427777

Our Book
  • Inspirasi Desain Interior Lengkap
Portfolio
  • Ruang Tamu
  • Sofa
  • Ruang Makan
  • Full Furnish
  • Partisi & Panel
  • Wardrobe
  • Kamar Tidur
  • Kitchen Set
  • Credenza
Join With Us @ Facebook !