Motif Wallpaper Dinding

Motif Wallpaper Dinding

BERBAGI
motif wallpaper dinding

Macam-macam Motif Wallpaper Dinding

Dalam dunia desain interior, penggunaan wallpaper sedang menjadi tren saat ini. Dengan banyaknya desain atau motif dari wallpaper tersebutlah yang menarik perhatian. Dinding, apabila di pasangi wallpaper, maka akan terlihat lebih cantik dan rapih. Sehingga akan membawa nuansa yang berbeda pada rumah atau interior rumah khususnya.

Agar tampilan wallpaper di rumah selalu “fresh”, kita membutuhkan banyak inspirasi. Inspirasi bisa datang dari mana saja, kita tinggal mencari atau membuka mata lebar-lebar dan terus menerus belajar untuk mengasah kreativitas. Untuk mencari idea tau inspirasi untuk wallpaper anda bisa mencarinya di internet. Anda bisa menggunakan sedikit waktu anda untuk browsing dan mendapatkan info.

Namun, berikut ini beberapa macam wallpaper. Semoga bisa memberikan and aide/inspirasi untuk wallpaper rumah anda. Berikut informasinya :

Motif Wallpaper Siluet

Koleksi motif wallpaper dinding yang dibuat oleh desainer belanda bernama Inke Helland ini ada beragam. Semua bermula ketika ia sedang mencari ide untuk mendekor kamar anaknya. Konsep siluet yang di maksud adalah motif yang terbentuk dari potongan-potongan wallpaper. Motifnya adalah profil suatu benda, misalnya binatang, tanaman, dan lain-lain.

Motif Wallpaper Post IT Wallpaper

Karya ini bernama Pixelnotes, dibuat oleh desainer produk bernama Duncan Wilson dan Sirkka Hammer. Motif wallpapernya berupa grid berwarna putih berukuran kertas post it. Kemudian kertas catatan bisa ditempelkan pada permukaan wallpaper di dalam kotak grid. Cara ini menciptakan desain dinding yang terbentuk dengan sendirinya.

Namun, desain ini juga memiliki kelemahan, yaitu lama-lama kertas tersebut akan jadi kotor dan bagian bawahnya menggulung sehingga tampak tidak rapi.

Motif Wallpaper Games

Dinding juga bisa menjadi bidang aktif yang digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan. Permukaannya yang cukup lebar membuat kita bisa bermain. Berdasarkan ide tersebut, 5.5 Designers membuat wallpaper games. Permainan yang ditawarkan adalah mencari jalan keluar pada labirin dan mencari kata yang tersembunyi di antara huruf-huruf.

Menurut perancangnya, wallpaper games cocok untuk mereka yang cepat merasa bosan, misalnya saat berada diruang tunggu. Bisa juga pada tempat istirahat kantor-kantor untuk melepaskan stress. Ketika wallpaper ini baru dipasang, pola wallpaper yang berlatar putih ini terlihat kosong karena belum dicoret-coret. Lalu, pola pada wallpaper ini terus berkembang sampai para pemain berhasil menyelesaikan permainannya.

Motif  3D Wallpaper

Desainer asal Swedia, Hanna Nyman. Idenya untuk membuat efek 3D pada dinding, ia membuat wallpaper yang bisa dikelupas. Wallpapernya berupa lembaran yang permukaannya memiliki lapisan lagi diatasnya dan lapisan tersebut bisa dibuka.

Cara melepasnya seperti kita membuka kertas stiker. Tentang efek 3D-nya, anda bisa mengaturnya sendiri. ini tergantung dari seberapa banyak anda membuka lapisan wallpapernya.

Motif Outdoor Wallpaper

Wallpaper ternyata tidak hanya melulu dipasang di dalam ruang. Dengan outdoor wallpaper dinding eksterior pun bisa tambah keren. Kuncinya, material wallpaper harus tahan terhadap kondisi cuaca diluar ruang. Susan Bradley, desainer asal inggris, membuat outdoor wallpaper.

Desain motifnya kebanyakan bertema floral atau pola Victorian. Diluar ruang, motif-motif tersebut dapat menyatu dengan tanaman dan elemen ekterior lainnya. Wallpaper ini terbuat dari material stainless steel dan akrilik yang pada lapisan atasnya diberi cooting yang tahan segala cuaca.

Beberapa Gambar Motif Wallpaper Dinding

Itulah beberapa informasi dan foto-foto seputar motif wallpaper dinding minimalis. Bila anda mencari atau ingin berkonsultasi dengan desainer interior, anda bisa langsung menghubungi kami, untuk nomer telepon bisa anda dapatkan di halaman contact website ini :) untuk konsultasi FREE alias bebas biaya. Dan bila anda membuat furniture maupun interior rumah pada kami, kami akan memberikan harga yang special untuk anda :)

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai material lantai walk in closet, material dinding walk in closet, dan material plafon walk in closet. Selamat membaca, Happy design :)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY