Pagar Kayu

Pagar Kayu

SHARE
Pagar Kayu

Cara perawatan pada pagar kayu

Pagar Kayu, Bingung mau pilih pakai pagar rumah yang mana?? Yuk, simak informasi tentang bahan yang kuat untuk pagar. Mempunyai pagar rumah memang sangat penting selain sebagai keamanan rumah, pagar juga mempunyai nilai estetika untuk rumah.

Salah satu bahan pagar yang baik untuk nuansa dekoratif yang menarik adalah pagar yang berbahan kayu. Pagar dari kayu memberikan kesan yang beda dengan pagar dengan bahan yang lain seperti besi atau stainless. Sifatnya lebih alami dan natural, selain itu juga memberikan kesan elegan dan mewah pada rumah.

Pertanyaannya adalah, apakah pagar rumah dari kayu tersebut tahan lama?? Untuk ketahanan, ada beberapa bahan kayu yang mempunyai daya tahan lebih lama, seperti kayu ulin misalnya. Kayu jenis ini merupakan bahan kayu yang tahan terhadap cuaca, dan tidak perlu perawatan ekstra. Kayu ulin ini juga jika terkena air, malah semakin kuat.

Pagar Kayu Rumah Minimalis1 Pagar KayuAgar terlihat lebih menarik, penggunaan kayu ulin juga bisa anda kombinasikan dengan batu kali disekitarnya. Batu kali ditempel pada dinding-dinding samping pagar. Hal ini dilakukan agar memberi kesan natural dan menarik pada pagar ataupun pada rumah.

Setelah memahami manfaat dari desain pagar kayu, selanjutnya bagaimana cara merawat pagar berbahan kayu?? Ribet kah?? Dalam merawatnya tidak begitu ribet, ada beberapa langkah yang bisa anda gunakan dalam merawat pagar dari kayu, seperti apa informasinya?? Keep reading ya 🙂

Menggunakan obat anti rayap

Musuh utama dari kayu adalah Rayap, hal ini harus diwaspadai pada model pagar kayu anda, ada baiknya sebelum memasang pagar berbahan kayu, anda olesi terlebih dahulu obat untuk mencegah rayap, sehingga pagar tersebut bisa terhindar dari serangan serangga tersebut.

Cat Kembali pagar berbahan kayu anda

Untuk tips yang satu ini, untuk anda yang sudah menggunakan pagar berbahan kayu. Bila pagar tersebut sudah terlihat kusam, maka anda bisa mengecat ulang, caranya sebagai berikut. Tahap pertama adalah denga mengaplas terlebih dahulu permukaan kayu sampai halus sehingga cat mudah terserap.

Saat mengecat, ada baiknya bila menggunakan jenis cat yang mengandung obat anti rayap. Jika anda menggunakan cat solid, saran kami, pada permukaan yang retak di beri dempul terlebih dahulu, Gunakanlah kuas. Setelah itu amplas kembali permukaan kayunya, kemudian dicat ulang agar hasilnya nanti lebih merata.

Mencegah Jamur

Satu lagi yang biasanya menghinggapi pagar berbahan kayu, yaitu jamur. Agar terhindar dari jamur, cat sebaiknya lapisi kayu dengan teak oil yang memiliki warna natural. Lapisan tersebut diterapkan setelah permukaan kayu diamplas. Selain mampu mencegah datangnya jamur, lapisan teak oil ini juga bermanfaat untuk mempertahankan warna kayu agar tampak seperti semula.

Itulah beberapa tips dan informasi mulai dari memahami apa itu pagar berbahan kayu, tips –tips agar pagar berbahan kayu tahan lama, terhindar dari rayap dan jamu. Semoga bermanfaat untuk anda dalam merawat pagar berbahan kayu 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai rumah kost bintaro, teras rumah, dan aura semangat pada meja kerja . Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY