Penerapan Warna Kuning Pada Interior Rumah

Penerapan Warna Kuning Pada Interior Rumah

SHARE
penerapan warna kuning

Kelebihan dan Kekurangan Penerapan Warna Kuning Pada Interior Rumah

Penerapan Warna Kuning Pada Interior Rumah – Bagi sahabat Imania yang menyukai warna kuning dan ingin menerapkan warna kuning di dalam interior rumah, harus benar-benar memperhatikan segala aspeknya, seperti informasi berikut ini.  Setiap warna memiliki nilai psikologis masing-masing, ada yang menenangkan, ada yang berkarakter kreatif, dan lain sebagainya, begitu juga dengan warna kuning. Warna kuning dikenal akan karakter warnanya yang cerah, ceria, dan terang, begitu juga apabila diaplikasikan dalam interior rumah, karakter tersebut akan meliputi ruangan rumah.

Bila diterapkan di dalam rumah, pemilihan warna kuning yang terlalu terang tentunya akan mengganggu, begitu juga apabila warna kuningnya terlalu gelap, juga tak begitu bagus, lantas, bagaimana cara penggunaan warna kuning yang tepat?? Kira-kira ruangan mana saja yang tepat untuk diberi warna kuning??

Dalam dunia desain interior, pemilihan warna memang sangat penting peranannya, pemilihan warna dapat mempengaruhi mood pemilik rumah. contohnya, bila anda menerapkan warna kuning, warna tersebut akan memberikan mood optimis, ceria, senang pada pemilik rumah. Tapi yang perlu di perhatikan, bagian mana saja yang tepat diberikan warna kuning?

Karena dengan pemberian warna kuning yang terlalu banyak atau tonenya salah, malah menimbulkan suasana yang kurang harmonis. Pemilihan tone yang tepat itu, apabila anda memandang atau melihat warna kuning, warna tersebut terasa pas dan nyaman di mata,hal ini karena setiap orang mempunyai tone yang berbeda-beda.

Penerapan warna kuning pada interior rumah
the shades of yellowPemilihan warna untuk interior memang harus benar-benar diperhatikan, karena pemilihan warna tersebut haruslah pas, khususnya untuk warna kuning, cukup memakan waktu memang, tapi hasilnya akan menyenangi hati anda 🙂 beberapa diantara warna kuning yang bisa anda pilih adalah mulai dari warna krem, daffodil, warna kuningnya bunga matahari, dan warna kuningnya buah lemon. Tapi, dalam pemilihan warna kuning balik lagi ke anda pribadi, lebih cocok dan nyaman warna kuning seperti apa 🙂

Nah, mengenai letak atau bagian mana yang cocok diberi warna kuning adalah seperti bagian koridor yang gelap, dan bagian ruangan yang paling sedikit terkena cahaya matahari. Bila warna kuning diterapkan di area pintu masuk, hal ini akan memberikan efek yang hangat bagi siapa saja yang datang. Sedangkan bagian ruangan yang kurang tepat diberikan warna kuning adalah pada sekitar area kamar tidur.

Bila anda ingin mengkombinasikan warna kuning dengan warna lainnya, anda bisa memilih warna yang cocok, contoh, warna kuning yang dikombinasikan dengan warna abu-abu masih cocok, tapi tergantung dari warna abu-abu yang bagaimana, warna abu-abu bisa menetralkan warna kuning yang terlalu cerah.

Selain warna abu-abu, bisa juga warna kuning dikombinasikan dengan warna putih, warna putihnya seperti putih ivory, putih bersih dan jenis lainnya. Warna putih dengan warna kuning akan memberikan efek yang fresh, ceria, dan bergairah. Selain kedua warna tersebut abu-abu dan putih, anda juga bisa menggunakan warna ungu untuk memberikan kesan mewah dalam ruangan.

Demikianlah sahabat imania informasi singkat mengenai hal-hal yang harus diperhatikan Penerapan warna kuning pada interior rumah. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai Lantai Keramik Tips Mengatasi Penutup Lantai Lepas, Tips Mengatasi Lantai Keramik yang Berjamur, dan 6 Tips Merubah Tampilan Walk in Closet. Selamat membaca, Happy design 🙂

Images Sources by thedesignsheppard.com

Aksesoris

NO COMMENTS