Pintu Kaca Pelangi

Pintu Kaca Pelangi

SHARE

Fungsi Pintu Kaca Pelangi ?

Pintu kaca ~ Pengertian pintu itu sendiri adalah sebuah bukaan pada dinding atau bidang yang memudahkan sirkulasi antar ruang-ruang yang dilingkupi oleh dinding atau bidang tersebut. Biasanya pintu di temukan pada bangunan rumah , kendaraan, lemari, dan lain-lain. Pada desain interior  biasanya pintu terbuat dari kayu dan selebihnya pada penggunaan yang terbatas terbuat dari alumunium, besi dan plastik PVC.

Yang paling umum digunakan yaitu pintu yang terbuat dari kayu utuh. Selain itu juga terdapat pintu kayu jenis “flush”, yang didalamnya terdapat ruang hampa. Pintu flush ini dikenal pula dengan engineering door, teknologi ini muncul sebagai subtitusi pintu kayu solid mengingat semakin sulit kayu keras dari hutan alam dan semakin meningkatnya kebutuhan akan pintu seiring peningkatan kebutuhan terhadap perumahan. Dan pada rumah itu beberapa ruangan pun memerlukan pintu, seperti ruang tidur, ruang makan , ruang keluarga dan kamar mandi.

Karena itu terciptalah sebuah pintu yang terbuat dari glass atau kaca, pintu kaca ini bisa menjadi salah satu alternatif disaat pintu kayu yang keras sudah langka dan sulit dicari. Kita bisa mendesain pintu sesuai dengan kebutuhan dan mempunyai nilai estetikanya. Ada menggunakan kaca polos atau transparan, ada juga menggunakan kaca one way dan masih banyak lagi jenis kaca.

Pintu Kaca
Pintu Kaca

Pintu Kaca Cantik

Pintu ini sangat cantik , karena aksen warna warni pada kaca berbentuk kotak-kotak kecil ini warnanya seperti pelangi, apalagi ketika pintu ini terkena sinar matahari atau lampu , pencahayaan ini dapat menarik perhatian orang lain yang melihatnya , karena desainnya minimalis namun unik dan menarik. Pintu kaca ini terdapat pada ruangan depan dan langsung menuju tangga.

Untuk perawatan pintu ini pun tidak terlalu sulit hanya saja dibersihkan secara rutin, menggunakan lap basah maupun lap kering, dan jangan terlalu terkena sinar matahari yang sangat menyengat karna bisa menimbulkan efek rumah kaca, jika matahari benar-benar sudah diatas jam 12 siang kita bisa menutupi kaca pintu kita dengan blinds atau sejenisnya yang bisa terlindungi dari sengatan matahari.

Menarik bukan ? 🙂 kita juga bisa mengaplikasikan pintu kaca dengan berbagai desain sesuai dengan keinginan di rumah kita. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk Anda , Demikian informasi mengenai Pintu Kaca.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai dapur cantik terbuka, dapur bersih dan praktis, dan rumah truk. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY