Pop Tematik

Pop Tematik

SHARE
pop tematik
pop tematik

Desain Dapur Pop Tematik

Pop Tematik Perpaduan gaya pop dan tematik menjadikan apartemen terasa energik dan penuh dengan kebahagiaan.

Hello and Welcome”, ucap Revano h, principal designer dari Studio saat ditanya ngenai konsep ide awal desain interior untuk apartemen. Tentunya ucapannya itu membuat panasaran untuk mengintip lebih lanjut tempat tinggal yang berlokasi di Jakarta Barat ini. Meskipun tinggal di sebuah apartemen, namun hal ini tidak membuat mereka lantas ‘pasrah’ dengan area yang terbatas. “Kami menginginkan hunian yang terkesan nyaman, luas, dan bersih”, ujar pasangan yang senang berkelana dan menyukai pernak pernik ini.

Mereka pun bekerja sama dengan konsultan desain interior , yang telah mereka kenal sebelumnya. Dengan arahan firma desain yang memiliki asosiasi di London dan Moscow ini, hunian mereka seakan terlihat seperti imajinasi nyata. Mereka hampir merombak seluruh apartemen ini, dengan menghilangkan sebagian area servis dan menyatukan dapur dengan ruang makan dan keluarga.

interior pop tematikKesempatan bereksplorasi untuk apartemen yang dikerjakan selama lima bulan ini. Tiap sudut hunian dipenuhi dengan kejutan yang membuat siapa pun merasa kagum.

Mereka pun tidak ragu untuk menggunakan perabot dan elemen desain interior  dengan gaya yang berbeda. Seperti misalnya area foyer yang didekorasi dengan furniture berpoles kayu rustik, seakan memberi sambutan hangat pada tamu yang datang. Sementara di ruang keluarga, para tamu seakan disejukkan dengan tampilan serba putih dengan aksen klasik kontemporer.

Kombinasi ini membuat siapa saja merasa nyaman dan teduh berada di dalamnya. Tak lupa di tiap-tiap ruang, selalu menyediakan area display untuk memajang koleksi favorit, sehingga memberikan karakter pada hunian.

Diantara semua area di dalam apartemen, kami sangat menyukai kejutan dari area dapur yang penuh aksi dinding mural nan hip. Warna favorit, kuning, menyala hadir berani bersama perabot modern dan chandelier klasik berwarna hitam solid. Dapur bergaya pop dan tematik ini dijadikan sebagai sarana kreatifitas untuk yang hobi memasak dan meracik kopi.

Area yang dijadikan tempat menjamu teman-temannya ini diceriakan dengan wali mural grafis LEGO berukuran besar di dinding dapur. Seakan dibawa ke dalam wonderland, ‘disuguhi’ tema-tema yang berlainan pada tiap ruang.

Keberaniannya desain  interior quirky ini menjadikan ruangan terlihat hidup dan tidak membosankan. Tidak lepas dari keseharian yang bergerak di dunia kreatif, membuat haus bereksplorasi dan menemukan ide-ide kreatif untuk dituangkan dalam apartemen seluas 147 mz ini. Sisi kreatif penghuni diwujudkan tim desainer dengan membuat faktor wow yang tampil menyatu menghasilkan eklektik yang fan dan maksimal.

Tampaknya pepatah ‘what makes a great architect is a great client’, terlihat jelas dalam perancangan apartemen yang terdiri dari empat ruangan ini. “Proses pembuatan apartemen ini berjalan sangat lancar dan menyenangkan. Memang, mood menyenangkan dalam desain interior rumah tidak hanya membuat hunian nyaman namun dapat memancing sisi kreatif sang seniman.

Tidak ada satu area pun yang lepas dari tangan kreatifitas para tim desainer. Dinding dapur ini misalnya, dimanfaatkannya sebagai kanvas ilustrasi yang membuat ruangan terlihat artistik.

Tips Mendesain Dapur Pop Tematik

Anda dapat menghiasi salah satu dinding ruangan dengan mengecatnya menggunakan warna dasar menyala dan sticker bergambar menarik.

  • Tentukan desain interior dapur yang sesuai dengan kebutuhan. Kini, dapur dapat menjadi area sosialisasi dan entertaiment tamu
  • Pilih gaya dapur yang sesuai dengan karakter Anda.
  • Jangan lupa untuk memberikan sentuhan personal pada area dapur, dapat berupa artwork, pajangan benda koleksi favorit.  (sumber : majalah style&decor)

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain kitchen set urban, kitchen set klasik, dan taman mungil. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY