Ragam Furniture Anak

Ragam Furniture Anak

SHARE
ragam furniture anak
ragam furniture anak

Mengenal Ragam Furniture Anak

Ragam Furniture Anak – Anak memiliki segudang energy dan aktivitas yang tiada henti. Tak heran, furniturenya pun sangat beragam, mengikuti kebutuhan tumbuh kembang sang anak. Bermain dan belajar tentunya butuh furniture yang berbeda.

Pada umunya, semua anak-anak senang akan bermain, tidak saja pada anak, orang dewasa pun sangat senang bermain, hanya saja jenis permainan mereka berbeda. Oke, kembali ke anak. Anak-anak yang berusia 0 hingga 3 tahun dibimbing untuk mengembangkan syaraf motoriknya. Cara yang baik adalah salah satunya dengan mengikutsertakan anak dalam kegiatan yang melibatkan panca inderanya.

Contohnya seperti apa?? kegiatan tersebut bisa seperti belajar merangkak, mengenggam, menendang, memukul, memanjat, dan lain sebagainya. Nah, agar proses pembelajaran tersebut dapat maksimal,  baiknya ada sarana atau perangkt maupun furniture yang bisa membantu anak-anak dalam kegiatan tersebut.

ragam furniture anakDan agar suasananya terasa lebih ceria, anda bisa membuat ruang bermain anak tersebut di desain dengan sebaik mungkin, perhatikanlah desain interior ruang bermain tersebut, dan buatlah berkesan ceria. Caranya bagaimana?? Anda bisa membuat dinding ruang tersebut di cat dengan warna-warna cerah yang menimbulkan kesan ceria, seperti warna kuning, biru, hijau, pink, dan lainnya. Atau selain cat dinding, anda juga bisa menggunakan wallpaper. Wallpaper disini, anda bisa memilih yang ada gambar tokoh kartun kesukaan anak, dan sebagainya.

Selain itu, anda juga bisa menaruh mainan yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak berbahaya, dan aman untuk dimainkan oleh anak-anak, anda juga bisa menaruh meja dan bangku-bangku kecil, anda memberikan alas pada lantainya dengan “matras” yang empuk dan bisa di bongkar pasang, agar mudah dibersihkannya.

Meja dan kursi

Untuk meja dan kursi, meskipun selalu identik dengan kegiatan belajar, menulis, dan mengajar, namun, ada sisi lain dari meja dan kursi tersebut, yaitu sebagai perangkat untuk bermain. Karena sebagai perangkat bermain, biasanya tampilannya dibuat semenarik mungkin. Ada yang sengaja membuat serasi dengan desain interior ruang bermain anak, ada pula yang memang sengaja mencari bentuk meja dan kursi yang unik.

Tp saya ga punya ide untuk mencari meja dan kursi yang unik?? Jangan khawatir, banyak jalan menuju rumah makan, loh?? Hehe,, just kidding. Anda bisa mencari/menemukan ide-ide menarik dengan membuka catalog produk furniture tertentu, jalan-jalan ke toko-toko furniture juga akan memberikan anda ide atau gambaran, atau jika tak mau repot, anda tinggal buka Ipad, atau gadget lainnya, dan browsing ke internet, disana banyak sekali informasi yang dapat anda temukan.

Storage penyimpanan mainan

Ini juga sangat penting, tp seringkali terlupakan. Tempat penyimpanan atau bahasa gaulnya storage sangat penting untuk ada di ruang bermain anak, karena, dengan adanya storeage ini, setelah anak puas bermain, mereka atau anda bisa langsung menaruh mainan-mainan tersebut kedalam storeage tersebut. sehingga akan lebih rapid an bersih.

Kebanyakan dari kita, biasanya menaruh mainan di sisi tempat tidur atau di sudut-sudut ruanga, hal ini lah yang menjadikan ruang tampak sempit dan kecil, karena banyak mainan-mainan yang menumpuk, beda halnya bila kita menaruhnya di tempat penyimpanan/storeage, kesannya akan lebih rapid dan bersih. Ada banyak model storeage yang ditawarkan, namun, tetap pastikan bahwa storeage yang anda miliki sesuai dengan kebutuhan anda.

Oke, itulah beberapa informasi seputar ragam furniture anak. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai pencahayaan ruangan, teknik pencahayaan, dan furniture anak. Selamat membaca, Happy design 🙂

 

Aksesoris
SHARE

1 COMMENT

  1. klau utk furniture anak emang harus di pisah dengan furniture khusus dewasa, bahan2nya pun kalau bisa yang tidak berbahaya bagi anak-anak

LEAVE A REPLY