Rak Sepatu

Rak Sepatu

SHARE
desain rak sepatu

Tips Mendesain Rak Sepatu

Rak Sepatu – Dalam sebuah rumah tentulah mempunyai ruang sudut yang masih polos, kadang banyak orang bingung  mau diapakan ruang kosong tersebut, karena ukuran luas dari ruang sudut tersebut yang memang tidak begitu luas, atau cenderung sempit.

Banyak diantara mereka juga mengoptimalkan ruang sudut kosong tersebut dengan menaruh tanaman yang berfungsi untuk menambah keindahan desain interior dalam rumah serta memberikan suasana yang segar. Hal tersebut tidak salah, namun, sebaiknya kita melihat, apakah ruang sudut tersebut masih bisa lebih dioptimalkan lagi?

Maksudnya adalah, bila di dalam rumah semua benda/barang sudah disimpan dengan rapi, dan sesuai dengan tempatnya, bolehlah rak sudut tersebut di taruh tanaman hias, namun, bila ada satu atau beberapa barang yang belum tersimpan dengan baik, maka, ada baiknya rak sudut tersebut di optimalkan sebagai cabinet/storage.

desain rak sepatu
Rak Sepatu rak sepatu minimalisMisalnya sepatu, seringkali sepatu dan sandal, belum mempunyai tempat penyimpanan yang baik, kadang pula masih berantakan di teras. Hal ini terjadi karena tidak ada tempat penyimpanan untuk sepatu dan sandal. Oleh karena itu, ada baiknya rak sudut yang masih kosong tersebut, kita optimalkan dengan membuat model rak sepatu built-in, rak built-in mengikuti bentuk sudut sehingga areanya lebih teroptimalisasikan. Sehingga sepatu dan sandal bisa di simpan dengan baik dan rumah pun menjadi lebih rapih lagi.

Sedikit tips, untuk sahabat imania bila ingin membuat desain rak sepatu di ruang sudut. Bila ruang sudut tersebut berada di tempat-tempat lembab, seperti samping wastafel, dapur, dan lainnya, maka, ada baiknya rak sepatu tersebut dibuat dengan bahan yang tahan air, contohnya untuk bahan dasarnya, gunakanlah kayu ( plywood ) ketimbang MDF, Plywood lebih tahan air dibandingkan MDF.

Agar tampilanya lebih menarik, desainlah kabinet sepatu tersebut dengan desain-desain yang menarik, ada baiknya desain tersebut mengikuti desain interior rumah. Dengan begitu, rak sepatu minimalis tersebut akan mempunyai fungsi lainnya, tidak saja sebagai tempat menyimpan sepatu dan sandal, namun, sebagai storage yang “cantik” dan menarik 🙂

Sahabat Imania, dengan adanya kabinet sepatu, tentulah bisa membantu menjadikan rumah selalu rapih, sepatu pun disimpan di tempat yang baik, dan akan terjaga keawetannya. Nah, sahabat Imania, itulah beberapa tips dalam pemanfaatan ruang sudut kosong dalam rumah kita, Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat Imania.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai open wardrobe, desain kamar tidur romantis, dan model tempat tidur. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY