Ruang Keluarga

Ruang Keluarga

BERBAGI
interior ruang keluarga
ruang keluarga

Tips Agar Desain Interior Ruang Keluarga Tampil Maksimal

Salah satu fungsi ruang keluarga adalah suatu ruangan untuk berkumpul dan berinteraksi dengan keluarga. Di ruangan tersebut, anda dapat melakukan kegiatan bersama keluarga anda, seperti menonton film kesukaan bersama, bersenda gurau,dan lain sebagainya.

Jika anda berniat merancang dan membuat desain ruang keluarga dengan tema-tema tertentu, berikut ini tips-tips mencari tema untuk interior ruang keluarga. Tips ini dapat menjadi panduan anda yang sedang ingin merancang dan membuat kamar keluarga, berikut informasinya :

Perbanyak informasi mengenai tema-tema untuk kamar keluarga anda, carilah desain-desain apa saja yang sedang tren untuk kamar keluarga. Hal ini dapat anda cari di internet, blog-blog desain interior, ataupun referensi dari teman-teman.

Cari tahu, apa saja hal-hal yang dibutuhkan dalam merancang/membuat kamar keluarga yang sesuai dengan tema anda. Sesuaikanlah pemilihan tema/desain yang sesuai dengan budget anda Cari tahu filosofi dan nilai-nilai di balik estetika tema yang anda tentukan. Makna nilai tersebut akan mempengaruhi pada kepuasan hati.

Interior Ruang Keluarga
model ruang keluarga
gambar interior ruang keluargaTips dalam memilih atau membeli perabot ruang keluarga

Setelah anda menentukan tema/desain untuk kamar keluarga anda, kamar keluarga tentulah membutuhkan furniture. Hal ini bertujuan untuk agar lebih terasa suasana santainya. Berikut beberapa informasi dalam memilih atau membeli furniture untuk kamar keluarga :

Pilih furniture yang bersifat non permanen

Alasannya adalah agar furniture tersebut dapat anda pindahkan sewaktu-waktu. Bila anda ingin mengganti tata letak interior ruang tamu anda, maka akan sangat mudah untuk memindahkan furniture-furniture tersebut.

Beli tempat CD atau DVD

Biasanya,barang yang paling sering terlupakan untuk di rapikan adalah kepingan CD atau DVD, karena keasikan nonton, maka setelah selesai CD atau DVD tersebut, lupa dirapihkan, sehingga membuat kamar keluarga anda berantakan. Untuk mengantisipasinya, sediakanlah kotak CD atau DVD, sehingga setelah habis di tonton bisa langsung di masukkan ke dalam kotaknya/tempatnya.

Meja Kecil

Pilihlah meja kecil untuk menyimpan barang-baran seperti remot, papan catur, dan mainan anakn-anak yang tertinggal di ruangan keluarga. Namun, ada baiknya, agar lebih simple, buatlah credenza tv, biasanya credenza tv selalu ada laci-laci di mejanya, laci-laci tersebut bisa anda gunakan untuk menaruh remot, dan lainnya.

Belilah Tv atau Komputer Flat

Agar kamar keluarga tidak terlihat sempit, anda bisa menggunakan tv atau computer berbentuk flat, hal ini akan lebih simple, dan membuat ruangan terlihat lebih luas. Anda bisa menata kamar keluarga anda sesuai dengan keinginan anda, jika anda bingung dalam menata kamar keluarga anda, mintalah saran kepada anggota keluarga.

Demikianlah sahabat Imania informasi singkat mengenai tips bagaimana agar kamar keluarga lebih maksimal fungsinya. Bila anda mencari atau ingin berkonsultasi dengan desainer interior, anda bisa langsung menghubungi kami, untuk nomer telepon bisa anda dapatkan di halaman contact website ini :) untuk konsultasi FREE alias bebas biaya. Dan bila anda membuat furniture maupun interior rumah pada kami, kami akan memberikan harga yang special untuk anda :)

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai motif keramik lantai, interior rumah mungil, dan eksterior rumah. Selamat membaca, Happy design :)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY