Ruang Makan

Desain Interior Ruang Makan

interior design mejamakanPB46 s Ruang Makan

Ruang Makan

By Imania Desain

Ruang Makan atau dining room dalam sebuah rumah merupakan salah satu tempat yang terpusat. Selain sebagai tempat makan keluarga, sering kali berbagai perencanaan terjadi di ruangan ini. Bahkan di rumah tinggal yang luasnya amat terbatas, Desain interior ruang ini sering disulap menjadi multifungsi sebagai ruang tempat duduk sambil menonton tv dan tempat anak membuat pekerjaan rumah .

Desain interior ruang makan yang baik adalah ruang makan yang memiliki fungsi sesuai dengan tujuan utamanya, yaitu makan dengan baik dan dapat menunjang kegiatan lainnya. Oleh karena itu dalam menata atau mendesain ruang makan, banyak yang perlu diperhatikan. Meja makan dapat pula diletakan berdekatan dengan kitchen set pada pantry agar dapat memperlancar aktivitas penyajian makanan .

Seiring dengan berkembangnya fungsi dalam desain interior ruang makan, aktivitas diatas meja makan dapat dioptimalisasikan sebagai ‘ruang keluarga kedua’ di mana anggota keluarga bisa saling berbagi cerita dan bertukar pikiran diatas meja makan, sebagai ruang belajar anak dan ‘kantor kecil’ untuk orang tua apabila terpaksa membawa pekerjaan kantor mereka.

Jika Anda menghendaki kegiatan makan berlangsung dengan baik, tanpa gangguan, dan waktu di meja makan benar-benar menjadi waktu berkualitas, anda dapat memberikan sentuhan desain interior yang membuat ruang makan terpisah secara jelas dengan ruang lainnya . Anda dapat meletakkan dining room pada area khusus atau rnenggabungkannya dengan ruang yang aktivitasnya mendukung, misalnya meletakkan ruang makan di dapur. Apabila Anda menyukai kegiatan makan yang kental dengan nuansa alam, Anda dapat meletakkan ruang makan di area teras yang menghadap taman .

Penataan lampu pada dining room dapat diatur sedemikian rupa agar dapat memberikan cahaya yang cukup untuk menerangi aktifitas yang dilakukan diatas meja makan . Desain lampu gantung diatas meja makan, dapat menjadi pemanis ruang makan .

Orientasi Kegiatan Makan

Ada dua jenis orientasi desain yang biasanya dilakukan :

1. Terpusat

Kegiatan makan dengan orientasi terpusat adalah semua yang duduk mengelilingi meja makan dengan posisi tubuh menghadap pusat meja. Pola penataan duduk secara terpusat menciptakan suasana lebih akrab dan hangat karena memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah dan kontak visual yang baik diantara penggunanya.

2. Linear

Posisi makan berjejer dimana semua pengguna menghadap ke satu arah yang sama. Pola ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang kecil dan untuk menciptakan suasana kasual.

Galerry Ruang Makan Imania

P1040499 150x150 Ruang Makan

Galeri Interior Dining Room

P1040488 150x150 Ruang Makan

Galeri Interior Dining Room

P1030859 150x150 Ruang Makan

Galeri Interior Dining Room

P1030855 150x150 Ruang Makan

Galeri Interior Dining Room

P1020407 150x150 Ruang Makan

Galeri Interior Dining Room

P1020403 150x150 Ruang Makan

Galeri Interior Dining Room

P1040260 150x150 Ruang Makan

Galeri Interior Dining Room

P1040251 150x150 Ruang Makan

Galeri Interior Dining Room

P1020618 150x150 Ruang Makan

Galeri Interior Dining Room

P1020601 150x150 Ruang Makan

Galeri Interior Dining Room

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Galeri Interior Portofolio Ruang Makan

 

 

Itulah beberapa informasi dan galeri seputar ruang makan, Bila anda ingin melihat galeri ruang makan lebih lengkapnya atau melihat geleri interior lainnya, bisa anda lihat di Galeri Interior.

Semoga beberapa galeri diatas bisa memberikan anda inspirasi atau ide dalam memilih, mendesain, dan membuat ruang makan yang tentunya sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, anda bisa juga melihat juga review kami mengenai credenza dan sofa. Selamat Mendesain Ruang makan icon smile Ruang Makan

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


SEO Powered By SEOPressor