Ruang Tamu

Ruang Tamu

SHARE
Ruang Tamu
Ruang Tamu

Tips Tata Cara Menata Ruang Tamu

Ruang Tamu, Jika biasanya desain ruang tamu berbentuk persegi, maka ruang keluarga ini tampil berbeda dengan desain interior melingkar. Konsep lingkaran itu karena ada ruang yang bisa dieksperimenkan, yaitu ruang-ruang yang sifatnya publik.

Sebuah lingkaran menyerupai “roda” besar tampak memenuhi sisi desain interior dinding di ruangan tamu. Tak hanya menjadi aksen, “roda” itu pun memberi pantulan cahaya yang dapat menghangatkan suasana berkumpul bersama keluarga. Interior Ruang tamu bernuansa minimalis ini tampak apik dengan bentuk bulat menyerupai roda. Aksen tersebut menjadi point of interest  pada ruangan ini. Penempatan lampu pada sisi-sisi dalam desain interior memberi pantulan cahaya yang menghangatkan suasana.

Dan ditengah lingkaran kursi terdapat meja berbentuk bundar . Dari sisi psikologis meja bundar ini mampu mengakrabkan semua orang yang duduk mengelilinginya. Karena beberapa orang yang duduk di kursi ruangan tamu , akan saling dapat memandang satu sama lain, karena posisi yang melingkar tadi. Sudah barang tertentu kondisi seperti ini menguntungkan semua pihak. Karena tidak ada orang yang akan merasa tersungkur dari posisinya.

Semua sama sederajat dan tidak ada yang diistimewakan. Seakan semua yang duduk itu memiliki posisi yang sama. Kondisi ini biasanya sangat membantu seseorang yang memiliki acara dan mengundang banyak orang. Dengan meja bundar, maka mampu menyatukan dan mencairkan suasana kaku antara setiap orang yang menghadiri undangan tersebut. Sehingga tidak berlebihan bila dikatakan bahwa meja bundar adalah meja yang santun. Karena dampak yang ditimbulkan oleh fungsinya tersebut.

Ruang TamuKesan sama dalam posisi menghadap  posisi meja bundar ini akan memberikan kesan santun dan menghormat. Bagaimana tidak, semua orang bisa saling memandang dan bisa saling berkomunikasi. Untuk sajian kepada tamu pun masih bisa dimuat di atas meja bundar tersebut sehingga mudah dijangkau oleh setiap orang yang mengelilingi meja.

Tips Memelihara Meja Bundar pada Ruang Tamu :

Memiliki meja berbentuk bundar ini memang menyenangkan. Namun juga cukup repot dalam perawatannya. Apabila anda tidak cermat memelihara benda perabotan seperti meja ini, maka sudah tentu meja ini tidak berumur panjang. Padahal selain antik,unik, meja bundar pun memiliki banyak fungsi. Sehingga patut untuk di pertahankan keberadaannya.

Berikut ini adalah beberapa tips bermanfaat untuk merawat meja bundar yang banda miliki. Sebagai berikut :

  1. Apabila meja yang anda miliki terbuat dari kayu , maka rajinlah mengelap dengan kain yang sedikit lembab. Agar debu yang melekat mudah terangkat.
  2. Apabila meja tersebut terbuat dari besi atau logam metal, maka anda cukup mengelap permukaannya dengan lap lembut. Hati-hati memilih lap dan hindari lap yang kasar, agar permukaan meja tidak tergores.
  3. Meja kayu yang berukir dan memiliki banyak lekukan di permukaan atau tepinya membutuhkan kecermatan dalam membersihkan. Anda mungkin membutuhkan kecermatan dalam membersihkannya. Anda mungkin membutuhkan tool dan seperti sikat gigi, misalnya untuk membersihkan setiap inci sudut-sudutnya.(sumber : idea)

Demikianlah sahabat Imania informasi mengenai tips cara menata interior ruangan tamu. Semoga tips-tips ini bermanfaat untuk anda, sehingga terlihat bersih dan Nyaman pada desain ruangan tamu. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai urban living, rumah transparan, dan meja island. Selamat membaca, Happy design 🙂 Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY