Ruang Tamu dengan Batu Alam

Ruang Tamu dengan Batu Alam

SHARE
interior dengan batu alam
interior dengan batu alam

Interior Ruang Tamu Lebih Cantik Dengan Batu Alam

Ruang Tamu dengan Batu Alam, Masih mengenai menata ruang tamu, ada beberapa cara yang banyak dibahas di internet mengenai desain ruang tamu, hal tersebut sangatlah bagus, dengan begitu bisa memudahkan anda dalam mengetahui langkah-langkah dalam menentukan desain ruangan tamu. Tidak hanya itu, banyak juga dibahas tips-tips untuk memperindah interior rumah, khsususnya ruangan tamu.

Walaupun begitu, tetap saja ada cara-cara lain yang terus ada, salah satunya memperindah desain ruang tamu dengan material batu alam, atau biasanya kita menyebutnya interior ruangan tamu batu alam. Cukup unik kami rasa, interior ruang tamu batu alam, disamping desain ruangan itu sendiri namun ada sisi-sisi naturalnya juga.

Mengingat, biasanya material batu alam ini hanya digunakan untuk eksterior rumah saja, seperti kolam taman dan lain sebagainya. Tetapi tak jarang juga, semakin kesini, masyarakat senang menerapkan suasana interior yang berkesan natural atau alami. Dengan adanya batu alam bisa menjadi focal point pada ruangan tersebut ( ruangan tamu ) memberikan sesuatu yang berbeda, dan menambah kenyamanan ruangan.

desain ruang tamu dengan batu alamAnda bisa menerapkan material batu alam ini pada dinding ruangan, mungkin biar unik, anda bisa mengaplikasikannya pada satu dinding saja. Namun, perlu diperhatikan juga desain ruang tamu itu sendiri, umumnya, ruangan yang mengaplikasikan batu alam itu berdesain klasik, desain modern, atau perpaduan dari kedua desain tersebut yaitu klasik modern.

Sebagai informasi, ada beberapa jenis batu alam yang bisa cocok untuk interior rumah, untuk harganya sangat bervarative, setaipa jenis batu alam itu berbeda-beda harganya. Oke, langsung saja kita bahas satu per satu batu alam apa saja yang cocok untuk desain interior rumah.

Batu Candi

Ciri dari batu alam yang satu ini adalah bentuknya yang berupa lempengan-lempengan, bertekstur kasar dan berpori besar, sangat mudah untuk menyerap air. Jika batu alam ini sering terkena air maka pengaruh juga pada warnanya, akan berubah menjadi hitam kelam. Ukurannya? Untuk ukuran dari batu ini adalah 10x20cm, 15x30cm, 20x20cm. selain ukuran tersebut ada juga yang lebih besar dari itu.

Batu Paras

Bila anda mencari batu alam dengan tekstur yang lebih halus, batu paras bisa menjadi pilihannya. Batu ini juga mempunyai beberapa warna yaitu hijau, coklat, putih, kuning, sedangkan untuk ukurannya, yang umum ditemukan adalah yang berukuran 10x10cm dan 20x40cm

Batu Andesit

Batu ini mempunyai  pori yang rapat dan porositinya relative kecil, memiliki warna yang gelap dan tingkat kekerasan yang cukup tinggi. Sedangkan untuk ukurannya 5x20cm, 20x40cm dengan ketebalan 3-4cm.

Nah, sahabat imania, itulah informasi sederhana mengenai interior ruangan tamu dengan batu alam dan juga jenis-jenis dari batu alam tersebut. Semoga artikel ini sedikit banyak bisa memberikan anda informasi yang cukup dalam memilih batu alam dan ruangan tamu dengan batu alam 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior dapur bawah tangga, interior dapur mini bar, dan interior ruang tamu minimalis. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS