Rumah Transparan

Rumah Transparan

SHARE
Rumah transparan
Rumah transparan

Bentuk Rumah Transparan Modern

Rumah Transparan, Menata desain interior rumah modern ternyata tidak hanya terbatas pada desain minimalis. Desain interior Modern memang tidak pernah identik dengan minimalis. Oleh karena itu,desainer interior memiliki ruang gerak yang luas ketika mendesain interior pada bangunan transparan bergaya modern ini. Komposisi yang ada sengaja menggunakan banyak furniture karya desainer terkenal yang telah mampu menembus waktu dan tren.

IMAGE MODERN. Bangunan tiga lantai yang memiliki luas 1000 m2 ini memiliki image modern yang terpancar dari dinding-dinding kaca dengan bingkai alumunium garis-garis desain interior yang tegas dan minim ornamen. Oleh karena itu, tatanan interiornya juga harus menguatkan image eksterior yang terbentuk.

Desain interior rumah yang bergaya modern dan berkarakter tegas ini kemudian dikondisikan menjadi lebih soft dengan menghadirkan furniture bermaterial kulit, rug yang bertekstur lembut, serta aksentuasi warna cerah. Tatanan desain interior yang modern tersebut justru dibentu oleh berbagai elemen yang memiliki karakter dan gaya desain beragam, tanpa melupakan aspek keselarasan desain.

RAGAM GAYA. Keleluasaan ruang gerak yang dipercayakan oleh pemilik jauh ini memberikan kesempatan kepada desainer untuk mengekspresi­kan kreativitas ketika mengomposisikan furniture beragam gaya dan beragam zaman. Yang dibutuhkan kemudian kepekaan seorang desainer untuk memadu padan serta mengolaborasi­kan elemen-elemen desain interior rumah tersebut.

Kombinasi beberapa ragam gaya desain di ruang tamu. Contohnya kehadiran armchair merah bergaya retro meringan­kan kesan tegas dan solid dari sofa two seater minimalis dan armchair karya Le Corbusler. Sentuhan warna baik dari lukisan maupun warna merah adalah aksentuasi yang membuat kombinasi elemen desain interior di ruang tamu lebih hidup, berkarakter, dan ceria.

Rumah transparan

Kombinasi dari beragam gaya desain interior menjadi formula yang diterapkan sang desainer di ruang-ruang lainnya. Seperti di ruang keluarga sofa L-shaped yang simpel dikombinasikan dengan lounge chair dan ottoman karya Charles Ray Eames dengan sentuhan retro dari standing lamp. Meskipun terbentuk karakter dan nuansa ruang yang ber­beda, dari ruang ke ruang tetap terasa sebuah kesatuan. Ini adalah bukti bahwa kepekaan sang desainer berhasil men­jawab tantangan untuk mengombinasi­kan elemen desain interior dari beragam gaya.

TEKSTUR. Salah satu aspek yang membuat ruang-ruang di rumah ini tidak berkesan dingin adalah hadirnya tekstur-tekstur pada dinding — lapis marmer dan tekstur kayu , elemen desain interior, dan lantai bawah yang sengaja – warna hitam jelas membuat setiap elemen di ruang-ruangnya terlihat menonjol sementara itu, tekstur di dinding merupakan sebuah usaha untuk mengurangi kesan ruang yang tinggi dan memberikan sentuhan warm pada ruang-ruang yang bersifat semiprivat ini.

Hadirnya lukisan dan karpet atau rug. Juga memberikan kontribusi tekstur pada ruang didominasi warna hitam-putih. Rug yang berkesan lembut berhasil membawa image ruang terasa lebih soft ,bahkan di area transisi rug memberikan sentuhan artistik di atas lantai hitam. Sementara itu, sentuhan artistik berupa kehadiran lukisan di beberapa ruang berhasil memberikan sentuhan grafis pada tampilan ruang. Warna dan posisi peletakannya merupakan sebuah komposisi grafis yang memiliki kontribusi besar dalam membentuk nuansa dan karakter ruang. Demikian Informasi tentang Rumah Transparan.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai info home theater, furniture kamar anak, dan interior urban living. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY