Serat Kayu

Serat Kayu

SHARE
Kitchen Set
Kitchen Set

Material Kitchen set Serat kayu

Serat kayu , Lahan kecil 2mx3m menjadi pantry yang cantik dengan menonjolkan motif kayu. Kuncinya, warna terang dan plafon tinggi, dapur bersih atau pantry di pojok ruangan itu tampil cantik. Betapa tidak, warnanya yang terang dan segar me­nampilkan keindahan. Belum lagi kerapian pembuatan kitchen setnya . Terlihat berkelas setelah diberi aksen mozaik pada back panel dan marmer dark emprador untuk top table.

Kitchen set dirancang khusus dengan kabinet atas yang dibuat tinggi, tetapi tidak  sampai plafon. Padahal plafon ruang cukup tinggi, 3m. Jadi, kabinet atas itu setinggi 100cm -bia­sanya 70cm-80cm.

Material kayu pada desain kitchen set berbentuk “U”. Pada lengan di bagian belakang sepanjang 110cm ditempatkan kulkas dengan boks selebar 90cm dan tinggi 200cm. Lengan lainnya 120cm,  di bagian depan diberi meja bar setinggi 110cm.

serat kayuMaterial kitchen set dipilih multipleks lapis sungkai. Warna­nya krem kekuningan yang terang dan segar dengan material kayu yang menonjol. Untuk menciptakan serat kayu itu dibuat dengan teknik pupur. Di samping itu, dibuat juga aksen garis-garis vertikal, sehingga terlihat tidak datar dan tak monoton.

Pantry ini digunakan untuk keperluan praktis pemiliknya. Namun tentu saja ada dapur untuk memasak, yang letaknya bersebelahan dengan pantry ini -aksesnya dari dekat kulkas. Bentuk dapur simpel, hanya meja tembok dengan lapisan keramik, yang dilengkapi kompor gas dan sink. Posisi dapur dibuat “tersembunyi”, sedangkan keberadaan pantry tereks­pos.

Pantry untuk melengkapi keberadaan desain interior area makan. Letak kedua ruangan ini bersebelahan, tanpa sekat. Jika keluarga berkumpul untuk makan, makanan siap disajikan dari dapur dan pantry dalam waktu singkat.

SALAH SATU SISI kabinet atas dengan aneka jenis rak. Rak berpintu untuk peralatan makan, rak bawah untuk microwave, dan di ujung untuk pajangan.

► PANTRYBENTUK “U” ditempatkan di ruang tak terlalu luas, hanya berukuran 2mx3m. Namun tampilannya tidak sesak, bahkan terlihat lega. Ini berkat warna krem yang terang dan segar, juga plafon yang tinggi, 3m. Lantai pun dari marmer warna krem yang terang. Untuk meredupkannya, top table menggunakan dark emprador dan back panel mozaik warna senada; cokelat bercorak.

ADA EMPAT MODUL kabinet atas dan rak-rak. Desain interior pintu berselang-seling antara yang mengguna­kan kaca dan tidak. Kaca bening itu dibevel, sehingga tampilannya indah.

Desain interior pantry seperti ini tercipta , dan kemudian dirancangkan oleh de­sainer Siska dan Maya. Keluarga muda dengan putri balita ini memang tak selalu repot memasak. Pantry yang dilengkapi microwave pun terkadang cukup.

Pemilihan material cukup jeli dan menarik. Ini memang diperlukan jika pantry ingin terekspos dan menonjolkan detail. Ada sedikit kesan klasik yang ingin ditampilkan patia pantry ini.

□ Perhatikan detail, jika Anda ingin membuat pantry yang menarik dan terekspos. Detail bisa menjadi daya tarik, seperti material kayu sungkai yang menonjol pada pantry ini, juga pemilihan backpanel mozaik warna gradasi coke­lat yang disandingkan dengan top table marmer dark emprador.

□ Ciptakan tata cahaya yang dapat menonjolkan bagian-bagian yang ingin diekspos, seperti lampu sorot (uplight) pada rak di lemari berpintu kaca. Boleh juga Anda menempatkan lampu tersem­bunyi (downlight) di bawah kabinet atas atau di bawah kabinet bawah.(sumber : majalah idea2103)

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai jendela rak, kitchen set aluminium, dan kitchen set bersih dan segar. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY