Shared Bedroom Kamar Anak

Shared Bedroom Kamar Anak

SHARE
menata kamar tidur dengan shared bedroom

Shared Bedroom Kamar Anak

Shared Bedroom Kamar Anak – Umumnya bila disuatu rumah memiliki anak kecil satu atau dua orang, untuk kamar tidurnya tidak harus dipisahkan, anda bisa menerapkan shared bedroom pada kamar si kecil. Dengan menerapkan shared bedroom, anda bisa menghemat ruangan apalagi bila luas rumah tidak terlalu besar. Pertanyaannya adalah, bagaimana menerapkan shared bedroom? Seperti apa desainnya? Memang, dalam menerapkan shared bedroom memerlukan beberapa pertimbangan, apalagi bila sang anak berbeda jenis kelamin. Berikut kami share beberapa ide dalam mendesain kamar tidur dengan model shared bedroom 🙂

Gunakan Tirai

shared bedroom tips 1Walaupun model shared bedroom, tetapi juga perlu memperhatikan ruang privasi sang anak, oleh karena itu salah satu solusi untuk menjaga privasi sang anak anda bisa menggunakan tirai. Tirai berfungsi sebagai pembatas antar kedua ruangan kamar tidur, serta menjaga privasi di dalam kamar tersebut. Dengan adanya tirai sekaligus juga memberi kesan bahwa si anak benar-benar memiliki ‘kamar’nya sendiri.

Manfaatkan Ruang di Atap

shared bedroom tips 2
Bila di dalam rumah sudah tidak lagi ada cukup ruang untuk dibuatkan kamar tidur, anda bisa menggunakan atap rumah yang tidak terpakai, anda bisa membersihkannya dan merubahnya menjadi ruang kamar tidur untuk sang anak. Anda juga bisa mendekor atap tersebut dengan desain-desain yang disenangi si kecil. Dalam mendekor atap, perhatikan juga mengenai pencahayaannya, sirkulasi udaranya dan lain sebagainya, sehingga si kecil merasa nyaman tidur di dalamnya.

Tempat Tidur Bertingkat

shared bedroom tips 3
Salah satu cara yang umum dilakukan dalam konsep shared bedroom adalah dengan menggunakan tempat tidur bertingkat. Agar tempat tidur bertingkat, anda bisa memberikan sentuhan desain interior di dalam kamar tidur tersebut khususnya pada tempat tidurnya. Anda bisa mendesain tempat tidurnya sesuai dengan yang disenangi si kecil, sesuaikanlah dengan gendernya. Contohnya, anda bisa mendesain tempat tidur untuk anak perempuan anda dengan hal-hal yang bertema perempuan, begitu juga dengan kamar anak laki, desain lah dengan hal-hal yang bertema laki-laki. Anda bisa mengaplikasikannya dengan merubah sparinya, bantalnya, bedcovernya dan lain sebagainya.

Susun Berbeda Arah

shared bedroom tips 4Walaupun konsep kamar tidurnya shared bedroom, usahakanlah agar suasananya menyenangkan dan tidak membosankan. Caranya adalah anda bisa merubah arah dari kamar tidur tersebut. Contohnya, kamar tidur anak laki anda tempat kan dengan menghadap jendela, sedangkan tempat tidur anak perempuan anda hadapkan ke arah yang berbeda.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai Suasana Baru Pada Dinding Dengan Chalk Board Wall, 5 Inspirasi Desain Dapur Putih, dan 5 Ide Interior Kantor. Selamat membaca, Happy design 🙂

Images Source : www.MajalahAsri.com

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS