Sofa Modern

Sofa Modern

SHARE
sofa modern
sofa Tamu

Tips Dalam Merawat Sofa Modern Minimalis

Sofa modern minimalis adalah salah satu furniture pelengkap yang cukup penting. Kehadiran sofa minimalis modern bisa membuat interior ruangan tersebut menjadi lebih indah. Warnanya yang berwarna-warna dan juga bentuknya yang unik menjadi salah satu daya tarik furniture tersebut. Namun, bagaimana sofa yang indah itu, bau apek?? Hmm, pastinya sangat tidak mengenakkan.

Rutinlah untuk membersihkan sofa, Bila sofa kotor segeralahlah dibersihkan, agar tidak ada bakteri atau kuman yang menempel pada sofa minimalis modern. Setelah di cuci, pastikan sofa Anda sepenuhnya kering dengan sempurna menjadi bagian penting dalam menjaga kondisi sofa. Karena sofa memiliki lapisan dalam yang sebagian besar terisi busa. Bau apek terjadi, karena sofa yang kita cuci belum kering dengan sempurna.

Lantas, bagaimana cara memastikan sofa tersebut kering atau tidak?? Kadang bila dipegang permukaannya sudah kering?? Tidak sulit untuk memastikannya, Anda cukup menggunakan selembar tisu. Tekanlah tisu ke arah sofa yang sudah dicuci selama 2 menit. Lihat dan rasakan, apakah tisu sudah kering atau justru masih basah. Bila tisu kering maka sofa siap digunakan.

sofa minimalisPada beberapa jenis sofa dengan material tertentu, kadang memiliki tekstur basah. Dalam artian tingkat kelembapannya tinggi jika diletakkan pada ruangan ber-AC. Nah, untuk sofa basah ini pastikan untuk mengurangi kelembapannya dengan metode yang serupa, yaitu menggunakan tisu atau lap lembut penyerap air sejenis kanebo. Perhatikan cara membersihkannya, tekan-tekan lap, jangan menggosoknya.

Cepat lambatnya proses pengeringan sofa tergantung pada material sofanya, mulai dari lapisannya sampai filling-nya. Proses pencucian dan bahan yang digunakan untuk membersihkan juga berbeda-beda, tergantung pada materialnya. Ada baiknya untuk sofa dengan material berkualitas tinggi menggunakan jasa profesional.

Nah, itulah beberapa informasi dan tips bagaimana agar sofa kesayangan kita tidak menimbulkan apek setelah dicuci, So, rutinlah dalam merawat sofa modern.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai kaca tempered, lemari minimalis, dan sekat kaca. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY