Teralis Jendela

Teralis Jendela

SHARE

Tips Pemasangan Teralis Jendela

Teralis Jendela Sabagai salah satu aksesoris untuk desain interior rumah, teralis jendela memegang peran penting untuk anda supaya bisa memberikan perlindungan yang lebih untuk rumah anda. Biasanya teralis sudah satu paket digunakan ketika sebuah rumah sedang dibangun. Dengan adanya teralis ini, rumah anda akan menjadi lebih nyaman untuk ditempati. Selain itu anda juga tidak bisa merasa was-was ketika beristirahat di rumah bersama keluarga anda.

Salah satu hal yang wajib anda lakukan ketika memasang model teralis jendela untuk rumah anda adalah menyamakan desainnya dengan pagar yang ada di rumah anda. Jangan sampai anda memilih desain teralis yang tidak bagus sehingga mengurangi penampilan yang dimiliki oleh rumah anda.

Teralis ini terbuat dari besi yang kokoh dan sangat cocok dipasang di rumah-rumah yang besar. Pastikan untuk memilih bahan teralis yang berkualitas dan lakukan pengecetan terhadap teralis tersebut jika sudah lama digunakan. Hal ini akan mempermudah anda untuk menikmati fasilitas teralis tersebut dalam kurun waktu yang lama.

Mengingat modelnya yang sederhana tersebut, teralis sangat mudah untuk digandakan dan anda bisa memesan aksesoris desain interior rumah ini sesuai dengan jumlah yang anda inginkan. Umumnya, teralis ini memiliki desain dengan bentuk kotak-kotak lurus dan juga pilihan desain lainnya.

Besi yang digunakan juga kecil dan umumnya berwarna hitam. Aksesoris rumah ini cukup laku saat ini dan banyak dipesan oleh mereka yang ingin memberikan keamanan lebih bagi rumah mereka. (sumber : rumahsiku.com)

Teralis JendelaTeralis tak hanya harus kuat, tapi juga aman dan tak membahayakan saat  terjadi keadaan darurat. Teralis digunakan untuk fungsi keamanan, sayangnya, sebagian besar pemilik rumah mengabaikan desain interior dan cara memasangnya.

Berikut 6 tips penting perlu diperhatikan saat akan memasang teralis pada jendela.

  • Sesuaikan dengan tema penataan desain interior. Masing-masing hunian tentunya memiliki karakternya masing-masing. Untuk rumah dengan desain modern akan lebih baik memilih desain teralis yang simpel dan nyaman. Yang tidak boleh Anda lupakan adalah fungsinya. Motif dari teralis juga berfungsi sebagai konstruksi.
  • Gunakan bahan yang kokoh, misalnya besi beton, besi ulir dan tempa. Bentuk bisa bulat, persegi atau kombinasi.
  • Jarak antara jeruji rapat, antara 10cm-20cm. Ukurannya bisa disesuaikan juga dengan kusen jendela.
  • Teralis untuk jendela lantai satu yang berhadapan langsung dengan luar rumah sebaiknya dipasang permanen.
  • Pasang satu teralis buka-tutup yang dilengkapi kunci untuk mengantisipasi kemungkinan kebakaran.  Perhatikan operasi buka-tutup jendela sisi luar. Ruang antar jeruji harus cukup untuk dimasuki satu tangan. Agar buka tutup jendela tidak terganggu. (sumber : ideaonline). Demikianlah informasi mengenai desain teralis Jendela.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai balkon rumah, lampu hias, dan jenis karpet. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY