Terarium

Terarium

SHARE
terrarium
terrarium

Apa Terarium Itu?

Terarium – Banyak cara menghadirkan suasana segar dalam ruangan, salah satunya adalah dengan menempatkan beberapa tanaman hias . Namun, bagi sebagian orang hal tersebut tidak dapat dilakukan, pasalnya banyak diantara mereka yang tidak mempunyai tempat yang cukup luas untuk menaruh tanaman-tanaman hias tersebut.

Hal tersebut mungkin bisa di mengerti, karena tidak semua orang mempunyai  luas ruangan yang luas. Namun, walaupun begitu, kita masih bisa koq mengkreasikan tanaman-tanaman hias tersebut dengan kemasan yang unik dan tidak memakan banyak ruang dalam rumah.

Bagaimana caranya?? Ada satu cara yang biasanya disebut Terarium. Apa itu?? Yaitu adalah cara menanam tanaman di dalam wadah kaca. Cara tersebut hampir mirip seperti halnya akuarium yang berfungsi memamerkan keindahan beragam ikan, terarium design juga memajang satu atau lebih tanaman cantik yang disusun indah di dalamnya.

Terarium atau vivarium adalah media atau wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan berisi tanaman, yang diperuntukkan bagi beragam kebutuhan, seperti untuk penelitian, metode bercocok tanam maupun dekorasi. Terrarium merupakan taman minimalis mini dalam rumah kaca. Banyak yang menyukai terrarium karena bentuknya yang unik dan tampak segar. Tanaman Terarium dapat dijadikan sebagai pelengkap desain interior ruangan Anda.

Tanaman yang dapat Anda pilih untuk ditanam di terarium misalnya devil’s ivy, fittonia, small-leaved English ivy, Japaneese sweet flag, prayer plant, stripped inch plant. Perlu Anda ingat, tanaman tersebut lama tumbuhnya, jadi Anda harus bersabar. Selain itu, tanaman seperti calathea, Chineese evergreen, maidenhair fern, small leaved philodendron, dan palm. Tanaman ini dapat Anda jadikan sebagai tanaman pusat.

tanaman terarium terarium designJika Anda tertarik membuat terrarium untuk dekorasi interior, berikut cara yang dapat Anda lakukan:

  • Letakkan lumut di bagian paling dekat kaca
  • Tambahkan batu koral atau karang.
  • Tambahkan tanah hingga 1/3 wadah.
  • Tempatkan tanaman paling tinggi terlebih dahulu. Jika Anda ingin menambahkan dekorasi non-tanaman misalnya, boneka, sebaiknya penempatan boneka dilakukan sebelum memasukkan tanaman kecil.
  • Hindari mengisi wadah terlalu penuh.
  • Terakhir, lumut dapat ditambahkan di sekeliling tanaman.
  • Selanjutnya tiga atau empat hari setelah menanam, tutup wadah dengan penutupnya atau dengan plastik.

Nah, bagaimana? Menarik bukan? Dengan adanya cara terrarium saat ini anda bisa dengan mudah mempunyai tanaman-tanaman untuk menghiasi dan memperindah desain interior rumah anda. Artikel ini kami kutip dari edupaint,com, semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dalam menemukan cara alternative untuk menempatkan tanaman dalam rumah.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai model dapur, interior ruang makan, dan ruang kerja. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY