Tips dalam Memilih Pagar Hunian Tempat Tinggal Anda

Tips dalam Memilih Pagar Hunian Tempat Tinggal Anda

SHARE

Kebanyakan rumah terutama yang ada di perumahan menggunakan pagar sebagai pembatas rumah mereka dengan rumah yang lain atau lingkungan sekitarnya, atau juga sebagai perlindungan dari hewan liar ataupun orang yang tidak bertanggungjawab. Selain dari itu, pagar juga bisa digunakan sebagai aksesoris tambahan dalam mempercantik ekterior rumah. Bisa dengan model-model yang menarik atau warna yang cantik.

Saat ini sudah cukup banyak model ataupun bentuk dari pagar yang bisa kita pilih, termasuk juga jenis material yang digunakan. Ada yang berbahan batu, kayu, ataupun juga yang harganya murah hingga pagar dengan harga yang sangat mahal dengan bentuk yang sangat unik dan menarik. Namun tentunya anda juga harus menyesuaikan dengan desain atau dekorasi dari hunian tempat tinggal anda.

 

Tips Memilih Pagar Rumah Anda

Pemilihan Material

Dalam memilih pagar yang baik, salah satu hal yang paling utama yang harus anda perhatikan adalah dalam memilih material dari pagar tersebut. Pastinya anda menginginkan untuk mempunyai pagar rumah yang kuat dan kokoh, serta tidak mudah rusak dan hancur.

Pagar yang menggunakan bahan kayu dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan tampilan yang lebih minimalis, modern dan juga hangat. Bisa juga dikombinasikan dengan material lain seperti besi untuk lebih memperkokoh pagar tersebut.

Anda juga bisa menggunakan bahan material berupa batu alam yang dapat memberikan kesan yang lebih natural. Selain itu, beberapa alternative batu alam yang bisa anda gunakan adalah batu bata, ataupun batu semen yang dilapisi dengan keramik.

Model dan Bentuk Pagar

Model ataupun bentuk yang anda pilih haruslah sesuai dengan desain arsitektur dari hunian tempat tinggal anda. Jika anda menggunakan konsep minimalis, sebaiknya gunakan juga model atau desain pagar yang minimalis pula. Begitu pula dengan konsep-konsep yang lainnya, harus disesuaikan agar tidak terlihat aneh dan tampak menarik.

Anda bisa juga memilih model yang unik agar tampilan rumah tampak berbeda dengan rumah lain disekitarnya.

Pemilihan Warna

Warna pagar anda tidaklah harus sama dengan cat dinding rumah. Anda bisa menggunakan warna yang lembut atau bahkan warna yang bertolak belakang dengan warna dinding rumah. Namun tentunya anda tetap harus memperhatikan dan memikirkan estetika warna.

Anda juga bisa untuk tidak menggunakan cat dan lebih menonjolkan warna asli dari bahan material yang digunakan, misalnya warna alami batu alam, batu bata, kayu dan bahan material lainnya.

 

Berikut ini adalah beberapa contoh dari pagar yang menarik dan unik yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda dalam memilih pagar untuk rumah anda.

pagar rumah 2pagar rumah sumber gabionok .hupagar rumah sumber pinterest .comrenoguide .com

Demikian tips memilih pagar rumah agar dapat memberikan tampilan yang selaras dan sempurna untuk hunian tempat tinggal.

 

Lihat juga: Tips Dekorasi Kamar Mandi Minimalis

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS