Kamar Mandi Ideas

Tips Membersihkan Kamar Mandi

January 19, 2013

Tips Membersihkan Kamar Mandi – Memiliki kamar mandi yang cantik memang menyenangkan, warna dindingnya yang indah serta diikuti juga dengan interior-interior kamar mandi yang membuat kamar mandi tersebut tampil indah dan cantik. Oleh karena itu, jagalah terus kebersihan kamar mandi tersebut.

Walaupun kamar mandi di desain seperti kamar mandi yang ada di hotel bintang lima, tapi kalau kamar mandi tersebut tidak terawat dan mengeluarkan bau yang tak sedap, maka tiada artinya keindahan dan kecantikan kamar mandi tersebut. Kadang kala, dalam membersihkan kamar mandi, ada noda/kotoran yang menempel dan susah untuk dibersihkan.

Walaupun begitu, anda tak perlu cemas, karena noda yang menempel dan susah dibersihkan itu, bisa dihilangkan dengan bahan-bahan yang biasa kita jumpai, terutama saat kita masak dan membuat kue, apa saja bahannya?? Bahan yang akan digunakan adalah cuka dan baking soda. Ciyuss?? Emang bisa??

Tentu saja, alasannya adalah Pembersih dari bahan makanan dapat dipergunakan demi hasil yang setara dan efek negatif yang lebih minim. Untuk itu, cukup siapkan cuka dan baking soda. Dalam urusan membersihkan kamar mandi pun, keduanya sangat bermanfaat. Berbagai piranti di kamar mandi, dapat dibersihkan oleh keduanya.

Bathtub

Bersihkan bathtub secara teratur, agar tidak berubah warna. Bagaimana jika ada noda membandel yang sulit dibersihkan? Seperti beberapa tips sebelumnya, gunakan cuka dan baking soda. Untuk kegiatan membersihkan biasa, gunakan campuran cuka dan air, yang disemprotkan ke permukaan bathtub. Untuk menghilangkan noda membandel, taburkan baking soda bubuk di atas noda. Diamkan beberapa saat, kemudian campur dengan cuka, gosok dengan spons atau sikat halus. Bilas dengan air dan keringkan dengan kain lap.

Kloset

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat campuran cuka dan air. Masukkan campuran tersebut ke dalam botol spray. Semprotkan ke seluruh permukaan kloset. Diamkan beberapa saat, kemudian lap dengan kain atau spons lembut. Sebagai sentuhan akhir, siram bagian dalam kloset dengan cairan anti bakteri. Anda juga bisa mengganti cairan anti bakteri ini dengan cairan pemutih pakaian, yang sudah dilarutkan dengan air.

Showerhead

Campur cuka dan air. Masukkan larutan tadi ke dalam kantong plastik. Masukkan showerhead ke dalam kantong plastik tadi, ikat ujungnya dengan karet gelang. Diamkan selama kurang lebih satu jam. Kemudian buang air campuran cuka. Biarkan air mengalir dari shower selama beberapa detik, untuk membilas. Langkah terakhir, keringkan permukaan shower dengan kain lap lembut. Cara ini dapat membersihkan showerhead dari kerak dan kotoran yang menempel. Bisa juga untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat lubang keluarnya air pada shower .

Itulah beberapa tips membersihkan kamar mandi.

Articles You Must Read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Latest Video
Contact Us

Jika kawan-kawan memiliki pertanyaan seputar interior silahkan email atau menghubungi kami pada no telp dibawah ini, dengan senang hati kami akan membantu anda .

Contact us
email : contact@imaniadesain.com
phone : (021)36427777

Our Book
  • Inspirasi Desain Interior Lengkap
Portfolio
  • Ruang Tamu
  • Sofa
  • Ruang Makan
  • Full Furnish
  • Partisi & Panel
  • Wardrobe
  • Kamar Tidur
  • Kitchen Set
  • Credenza
Join With Us @ Facebook !