Tips Membersihkan Kitchen Set Sekaligus Merawatnya

Tips Membersihkan Kitchen Set Sekaligus Merawatnya

SHARE

Memiliki kitchen set tentunya sangat menyenangkan terlebih lagi jika anda memiliki kitchen set dengan desain yang menarik dan juga mempunyai tempat penyimpanan yang lengkap.

Kitchen set dengan menggunakan bahan kayu HPL saat ini sudah sangat banyak digunakan dan menjadi hal yang lumrah. Namun tentunya penggunaan yang sering akan membuat kitchen set cepat kotor, bahkan jika tidak dirawat dengan baik kitchen set akan cepat rusak.

Nah, untuk mencegah agar kitchen set dirumah tidak mudah rusak dan kotor, tentunya kita harus rajin membersihkan dan merawatnya. Akan tetapi, membersihkan dan merawat kitchen set tidak bisa sembarangan sahabat Imania, ada cara-cara khusus yang harus kamu tau supaya tidak malah merusak bahan dari kitchen set tersebut.

Berikut ini tips membersihkan kitchen set minimalis sekaligus perawatannya supaya tetap bersih dan awet.

Kitchen Set Apartemen City LightKitchen Set Telaga Golf 2Kitchen set Gading SerpongKitchen Set Rumah BintaroKitchen Set Michelia centro bsdtips membersihkan kitchen set

Tips/Cara Membersihkan Kitchen Set Secara Rutin

Kitchen set terutama bagian granit dan HPL sebaiknya dibersihkan secara rutin agar tetap terlihat bersih dan terawatt dengan baik. Untuk membersihkan granit cukup mudah yaitu hanya dengan mengelapnya menggunakan kain basah yang telah diberi sabun kemudian lap kembali dengan menggunakan kain kering.

Untuk membersihkan HPL bisa dilakukan dengan cara berikut:

  • Siapkan larutan pembersih, yaitu dengan membuat larutan cuka dengan mencampur air cuka dan air dengan pembandingan 1:3. Gunakan larutan ini untuk membersihkan kitchen set secara rutin.
  • Semprotkan ke bagian yang ingin dibersihkan atau bagian yang kotor.
  • Kemudian lap dengan menggunakan lap kering.

 

Tips Membersihkan Kitchen Set Secara Total

Setiap seminggu atau sebulan sekali, anda sebaiknya melakukan pembersihkan kitchen set secara total mulai dari bagian permukaan luar, dalam, dan sisi-sisinya. Berikut ini langkah demi langkah cara membersihkan kitchen set secara total.

  • Bersihkan bagian luar terlebih dahulu dengan menggunakan larutan cuka dan lap kering.
  • Kemudian bersihkan bagian dalam, keluarkan barang-barang atau perabotan yang ada didalam agar tidak rusak saat dibersihkan.
  • Bersihkan bagian dalam cabinet dan sela-selanya dengan menggunakan larutan cuka dan kuas atau kain yang kecil.
  • Jika anda kotoran atau noda yang telah lama menempel didalam cabinet, gunakan baking soda yang dicampur dengan air secukupnya untuk menghilangkan noda tersebut.

 

Itulah cara dan tips membersihkan kitchen set sekaligus merawatnya agar tetap terlihat kinclong dan pastinya tetap awet dan tahan lama.

Lihat juga info menarik lainnya terutama tentang desain interior rumah minimalis dan arsitektur.

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS