Tips Memilih Desain Interior Rumah yang Cocok dengan Anda

Tips Memilih Desain Interior Rumah yang Cocok dengan Anda

SHARE

Desain interior adalah bagian yang penting dan tak terpisahkan dari sebuah hunian tempat tinggal. Oleh karena itu, sebuah desain interior rumah yang menarik dan baik akan membuat suatu bangunan menjadi lebih hidup dan lebih menarik lagi dibandingkan rumah yang tidak memperhatikan interiornya dengan benar.

Interior juga sangat bagus untuk investasi rumah anda karena dapat meningkatkan nilai jual terutama jika anda memang berniat untuk menjualnya. Konsep desain yang berbeda tidak jarang membuat harga jual yang berbeda pula.

Terdapat banyak pilihan konsep desain interior rumah yang bisa anda pilih, diantaranya adalah desain interior vintage, minimalis, shabby chic, kontemporer, desain klasik, skandinavia, dan juga desain industrial. Anda bisa memilih sesuai dengan selera atau sesuai dengan kemampuan anda.

Berikut ini adalah tips memilih desain interior rumah dan beberapa penjelasan mengenai konsep desain interior yang bisa anda gunakan dan terapkan di hunian tempat tinggal anda.

 

Desain shabby Chic, Desain Anggun nan Feminim
shabby chic meja rias

Konsep desain interior pertama yang bisa anda pilih dan terapkan kedalam rumah adalah gaya desain shabby chic. Gaya tersebut merupakan gaya interior yang cukup popular di penjuru dunia. Gaya interior ini berasal dari Inggris dan menyebar hingga ke Indonesia. Salah satu ciri dari gaya ini adalah penggunaan aksesoris interior yang feminine dan berkesan lembut. Desain ini juga identic dengan warna pastel, atau furniture berwarna putih.

 

Desain Klasik, Desain Glamor nan Elegan

Desain Interior KlasikUntuk anda yang menyukai hal-hal yang glamor, desain interior gaya klasik bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda. Desain ini sangat identic dengan gaya eropa abad pertengahan. Dimana gaya bangunan sangat khas dengan gaya bangsawan dengan bangunan yang menjulang dan besar.

Lihat juga: Desain Gaya Etnik nan Eksotik

Salah satu ciri adalah penggunaan lampu gantung besar dengan lampu hias yang terbuat dari kaca dengan model yang glamor.

 

Desain Kontemporer, Trendi dan Stylish

modern kontemporerDesain interior yang satu ini cocok untuk anda yang suka dengan hal yang trendi atau stylish. Desain ini juga cocok untuk anda yang cukup bosan dengan desain minimalis yang sudah mulai umum atau tidak suka dengan desain klasik yang terlalu glamor.

 

Desain Skandinavia, Clean dan Simpel

Bisa dibilang gaya skandinavia cukup mendekati gaya minimalis dimana kesan bersih dan simple menjadi ciri khas utama dari gaya ini. Sesuai dengan namanya, gaya tersebut awalnya popular di wilayah eropa bagian utara dan terus menjalar ke bagian eropa lainnya.

Gaya ini sangat cocok untuk anda yang senang dengan hal-hal yang simple dan ingin interior ruang anda terlihat bersih dan rapi.

 

Desain Vintage, Desain Unik nan Nyentrik

Vintage biasanya memiliki kesan antik walau sebenarnya ada sedikit perbedaan disana. Biasanya sebutan barang vintage untuk benda yang mempunyai masa usia Antara 20 sampai 90 tahun, sedangkan barang antik adalah benda yang melewati masa 100 tahun keatas.

Desain ini sangat cocok untuk anda yang menyukai hal-hal yang ‘jadul’ atau menonjolkan kesan masa lalu.

 

Untuk anda yang tidak ingin repot untuk mendekorasi atau melakukan desain interior rumah anda dari awal atau merasa tidak memiliki ilmu yang cukup, anda bisa berkonsultasi dengan kami atau bahkan menggunakan jasa desain interior imaniadesain.com.

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS