Tips Mengatasi Rembesan Sink

Tips Mengatasi Rembesan Sink

SHARE
sink dapur

Solusi Memperbaiki Rembesan Air Pada Sink

Tips Mengatasi Rembesan Sink – Sink adalah salah satu kebutuhan di dalam dapur, dengan adanya sink maka dapat membantu anda dalam membersihkan barang atau perabot dapur dalam satu wadah. Namun, karena sink ini terus-menerus terkena air, maka tak menutup kemungkinan kalau ada rembesan air. Rembesan air ini akan menjadi  masalah kalau tidak segera diperbaiki. Karena umumnya sink berdekatan dengan cabinet kitchen set atau pantry, kalau sink bocor atau rembes, maka air rembesan tersebut akan mengalir ke cabinet kitchen set atau pantry. Bila dibiarkan, hal ini menjadikan area kitchen set menjadi lembab dan tentunya perlahan tapi pasti akan merusak kitchen set.

Tempat yang lembab juga sebagai tempat tumbuhnya bakteri, oleh karena itu, furniture yang berada di tempat yang lembab, lebih cepat terkena jamur dan tidak tahan lama. Adakah cara untuk memperbaiki sink yang bocor atau rembes? Ada beberapa langkah atau cara yang bisa anda lakukan kalau sink dirumah anda mengalami kebocoran atau rembes, berikut informasinya 🙂

Tips Mengatasi Rembesan Sink

Tips Mengatasi Rembesan Sink

  1. Salah satu sebab sink tersebut rembes adalah karena ukuran sink dengan ruangnya tidak tepat, alias sinknya lebih kecil dibandingkan ruangnya. Oleh karena itu, ada baiknya sewaktu mau memasang sink, sesuaikan ukuran sink dengan ukuran ruang atau lubang meja dapurnya.
  2. Berilah semen atau sealant pada sambungan meja dan sink, terapkan disekelilingnya.
  3. Terkadang kalau kita merasa sudah yakin tidak ada celah pada sambungan sink, namun ternyata masih ada celah-celah yang luput dari perhatian kita. Karena itu, periksa kembali apakah masih ada pinggiran sink yang bercelah? Jika masih ada anda bisa langsung menambalnya dengan semen.
  4. Agar tambalan tersebut lebih kuat, anda bisa mengkombinasikan antara semen dan sealant, pada tambalan pertama, anda tambal dengan semen lalu setelah cukup kering, lapisi dengan sealant untuk sentuhan terakhir.

Demikianlah informasi dan tips Tips Mengatasi Rembesan Sink. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai Padu Padan Warna Tempat Lesehan, Tips Mengatasi Kelembapan Pada Rumah, dan Tips Mengatur Kebutuhan Wallpaper Rumah. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS