Tips Merawat Meja Makan Supaya Awet dan Tahan Lama

Tips Merawat Meja Makan Supaya Awet dan Tahan Lama

SHARE

Tak lengkap rasanya jika dapur atau ruang makan kita tidak dilengkapi dengan meja makan yang cantik dan menarik. Selain untuk tempat makan, meja tersebut juga sangat ideal untuk tempat berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga dirumah.

Oleh karena itu akan sangat disayangkan jika meja makan atau ruang makan minimalis yang kita miliki cepat rusak karena perawatan salah atau bahkan tidak dirawat sama sekali. Tentunya akan membuat biaya tambahan yang tidak perlu bukan?

Maka dari itu, disini kami akan memberikan beberapa tips merawat meja makan agar awet dan juga lebih tahan lama. Tentunya kita bisa lebih berhemat dan juga bisa terus berkumpul makan bersama keluarga lebih lama.

desain meja makan minimalisMeja Makan Rumah Tebet

Meja Makan Bintaro 3
Tips Membuat Meja Makan Minimalis Anda Lebih Menarik
sumber gambar dari b+g design

Tips Membuat Meja Makan Minimalis Anda Lebih MenarikMeja Makan Apartement City Light

Hindari dari Semut dan Serangga

Adanya semut atau serangga lain diatas meja tentu sangatlah mengganggu terutama saat kita sedang asik makan dan berkumpul dengan keluarga. Untuk mengatasi dan mencegah semut atau serangga lain naik ke meja makan, taruhlah tatakan gelas atau bisa juga mangkuk kecil plastik dibawah kaki meja yang sudah dikasih kapur anti serangga.

Selain menggunakan kapur anti serangga, bisa juga dengan menaruh kulit jeruk, minyak tanah atau balsam.

 

Bersihkan Meja dari Makanan

Selanjutnya bersihkan meja makan dari remah-remah dan sisa makanan setelah kita menggunakan meja tersebut untuk makan bersama keluarga. Bersihkanlah menggunakan sabun dan lap yang aman dan tidak mengandung zat yang membahayakan.

 

Tutup Makanan

Tutup makanan dengan tudung saji agar makanan tidak dihinggapi lalat dan serangga lainnya. Pilih tutup saji yang memiliki lubang ventilasi kecil agar semut kecil tidak dapat masuk kedalamnya.

 

Gunakan Alas Pada Meja

Supaya meja kamu tetap bersih dan tidak ada noda kotoran atau tumpahan, gunakan alas yang terbuat dari kain atau kayu plastik agar tahan terhadap gelas dan mangkuk yang panas. Dengan begitu anda tidak harus membersihkan meja dan hanya membersihkan alasnya saja jika terkena tumpahan noda.

Lihat juga: Cara Membersihkan Kasur atau Springbed dari Noda

Demikianlah beberapa tips merawat meja makan kayu ataupun bahan lainnya yang bisa Imania Desain sampaikan ke sahabat Imania semua. Semoga bermanfaat dan berguna.

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS