Tips Permainan Dekorasi Rumah dengan Warna Pastel

Tips Permainan Dekorasi Rumah dengan Warna Pastel

SHARE
permainan dekorasi rumah

Ingin menerapkan warna pastel untuk dekorasi rumah? Baca dulu tips berikut ini

Permainan dekorasi rumah – Dalam melakukan dekorasi rumah segala sesuatunya harus direncanakan dan dipertimbangkan. Menyusun rencana untuk segala sesuatunya menjadikan anda bisa mengontrol dari sisi budget dan agar desain rumah sesuai dengan yang diinginkan. Permainan dekorasi, khususnya pada pemilihan warna ruangan haruslah benar-benar untuk diperhatikan. Antara warna dengan furniture yang ada haruslah berjalan sinergi di dalam ruangan.

Warna dapat ‘menghidupkan’suasana di dalam ruangan, oleh karena itu banyak orang dalam melakukan permainan dekorasi ruangan menjadikan pemilihan warna merupakan factor penting. Pilihlah warna yang anda senangi, apabila anda menyukai warna-warna terang, anda bisa memilih warna kuning atau warna lainnya yang mempunyai karakter terang. Tapi bagaimana kalau ingin menerapkan warna pastel dalam rumah atau ruangan?? Ada beberapa tips dalam menerapkan warna pastel di dalam ruangan, informasi ini kami rangkum dari beberapa pakar, berikut informasinya

permainan dekorasi kamar
permainan dekorasi ruanganHeleen van Gent, Head of the Global Aesthetic Centre

Bila menurut Heleen Van Gent mengenai warna pastel adalah warna yang dapat memberikan kesan romantic dan puitis di pada ruangan. Agar lebih menarik anda bisa mengkombinasikan warna pastel dengan bentuk yang geometris, serta dilengkapi dengan material yang keren seperti yang berbahan sintetis dan logam.

Willeke Jongejan, Desainer Warna Senior Global

Berbeda dengan Heleen,  Willeke Jongenjan mempunyai pendapat yang berbeda, untuk penerapan warna pastel,  ia lebih senang mengelompokkan dengan warna yang serupa dengan warna  pastel. Hal ini menurut ia akan membuat efek yang indah dan mengalir.

Marieke Wielinga, Global Colour Designer

Marieke berpendapat bahwa dalam menerapkan warna pastel di dalam ruangan, tak harus warna pastel tersebut dijadikan pusat perhatian. Warna pastel juga sangat cocok dijadikan warna background, hal ini bertujuan untuk warna pastel tersebut mengubah salah satu ruang desain interior. Anda juga bisa mengkombinasikan warna pastel dengan detail flouresen untuk menjadikan ruangan berkesan sportif.

Marieke van der Bruggen, Global Colour Designer

Untuk pakar yang satu ini, penggunaan warna pastel bagus juga untuk transformasi furniture yang telah using. Masih menurut Marieke Van Der Bruggen, untuk penerapan warna pastel sangat cocok untuk musim apapun.

Louise Tod, Senior Global Colour Designer

Menurut Louise Tod, anda bisa menyeimbangkan warna pastel tersebut dengan warna-warna netral yang agak redup, hal ini sangat bagus sekali. Contohnya seperti warna abu-abu perak atau biru gelap. Agar lebih menarik dan berkelas , anda bisa menggunakan aksesoris yang berwarna kuning tembaga dengan model yang simple.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai 6 Tips Merubah Tampilan Walk in Closet
, Penerapan Warna Kuning Pada Interior Rumah, dan Interior Rumah Minimalis Modern lebih fresh dengan Warna Pop. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS