Top 15 Desain Taman Jepang dan Tips Cara Membuatnya

Top 15 Desain Taman Jepang dan Tips Cara Membuatnya

SHARE

Taman jepang atau Japanese Garden termasuk salah satu desain taman yang sangat diminati di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Taman ala Jepang itu menawarkan banyak kelebihan, diantaranya adalah desainnya yang unik, nyaman, dan dapat memberikan ketenangan bagi orang yang melihatnya.

Buat kamu yang tertarik untuk membuat taman rumah minimalis dan ingin menggunakan konsep taman tersebut, Imaniadesain.com akan memberikan info dan tips mengenai cara membuat desain taman Jepang dan juga beberapa contoh terbaik dari konsep tersebut.

 

Tips dan Cara Membuat Taman Jepang

Ada beberapa tips dan juga syarat yang perlu untuk kamu penuhi dan perhatikan saat akan membuat taman ala Jepang di halaman rumah anda.

Tanaman

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam membuat taman ala Jepang adalah dari tanamannya. Dalam memilih tanaman yang tepat untuk taman jenis ini, sebaiknya pilih tanaman yang tidak terlalu besar dan tidak harus ada bunganya. Tanaman yang sering digunakan adalah beberapa jenis tanaman bambu atau tanaman yang simpel. Selain itu tanaman bonsai juga sering digunakan untuk mempercantik tanaman tersebut.

Unsur Air

Salah satu unsur lain yang sering atau bisa dibilang harus ada di taman Jepang adalah air. Contohnya adalah kolam ikan, kolam dengan pancuran air, atau juga kolam yang ditambahkan dengan air terjun kecil. Terdapat juga aksesoris lain seperti jembatan kayu diatas kolam tersebut.

Unsur Kayu

Selanjutnya adalah unsur kayu yang juga sangat dominan di konsep yang satu ini. Dengan adanya unsur kayu akan meningkatkan kesan alami, elegan dan juga kesan natural. Biasanya unsur kayu tersebut ditemukan di pagar, gazebo, atau di pancuran air yang menggunakan bambu. Biasanya kayu juga digunakan untuk bahan lantai disamping halaman rumah.

Unsur Bebatuan

Batu alam termasuk hal yang harus ada ditaman ala Jepang, dan memang cukup umum digunakan di berbagai jenis atau konsep taman yang ada saat ini. Untuk konsep Japanese Garden, batu yang digunakan adalah bebatuan dengan ukuran yang pipih dan lebar.

 

Desain Taman Jepang Terbaik dan Menarik

SONY DSC

 

itulah beberapa contoh desain taman jepang yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk halaman rumah anda.

Lihat juga: Kelebihan dan Kekurangan Taman Vertikal

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS