Urban Living

Urban Living

SHARE
desain interior urban living
Interior urban living

Warna Desain Interior Urban living

Urban Living, Ketika sebuah apartemen di desain interior, hal yang pertama pasti terbesit dalam pikiran kita adalah view seperti apa yang nanti akan dapat kami nikmati?” Saat majalah Style&Decor dihubungi oleh desainer senior asal Surabaya Hidayat Endramukti mengenai salah proyek desain interior apartemen terbarunya di Jakarta dengan view jalan Sudirman dan Senayan, Style&Decor langsung bersemangat menuju lokasi. Kali ini Hidayat dan timnya menyajikan rancangan desain interior apartemen yang lebih tenang dan bersahaja.

Dirinya tetap menyesuaikan dengan kebutuhan dan karakter sang penghuni, agar tidak ada ruang satupun yang terbuang. Adanya pepatah terkenal yang menyebutkan, ‘house is just a building home is where the heart is’, merupakan bukti nyata dalam karyanya ini. Hidayat memberi sentuhan feminin dan maskulin yang berpadu serasi sehingga apartemen ini sakan memiliki statement interior yang netral. Builrin cabinet sengaja dibuat oleh Endramuti sebagai area penyimpanan dan pajang yang praktis. Eksplorasi berbagai unsur kayu pada dinding dan perabot di dalam apartemen, membuat apartemen terasa homy dan hangat.

“Saya memang ingin tiap orang yang memasuki hunian merasa nyaman dan tidak merasa tinggal di sebuah hunian vertikal yang kaku”, jelas Hidayat sambil berjalan menuju ruang duduk dengan pemandangan

lepas kota metropolitan. Dua buah lukisan abstrak besar terpampang di dinding panel kayu menjadi focal point utama di area interior urban room. Hal ini menjadi ide pintar dalam memanfaatkan dinding kosong yang tinggi. Alih-alih menggunakan wallpaper, Hidayat menggunakan material kayu sebagai pelapis dinding, sehingga terkesan elegan namun tidak berat.

Berbagai perabot dipilihnya dengan bentuk modern simple, agar tetap memberi tampilan kekinian dan tidak berlebih. Beberapa detail dekorasi seperti lampu gantung mediteranian dan cermin etnik di gunakan untuk terciptanya sedikit kesan unik. Sentuhan satu warna spotlight sengaja diberikan sebagai aksen anomali, agar tidak membosankan.

desain interior urban livingMelalui warna, tim Endramukti Design menyuguhkan kehangatan dan kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga. Tampilan warna putih yang dominan memberikan kesan modern dan segar. Sementara warna tanah dari material kayu memberikan rasa akrab. Kolaborasi berbagai warna tersebut memberikan suasana rileks.

Hidayat termasuk desainer yang gemar memburu aksesori desain interior  di manapun dan dari era manapun. Dirinya memang dikenal kerap mengumpulkan ornamen untuk para kliennya. Mulai dari pasar barang antik di Surabaya, hingga mancanaegara Maka tidaklah heran, jika tiap kamar di dalam apartemen ini terlihat menawan dan personal dengan tampilan aksesori pilihan tim Endramukti.

Warna kabinet yang dibuat hitam solid tampak menonjolkan berbagai aksesori figur jenaka yang semuanya sengaja dipilih dalam warna putih. Hasilnya area living room tampil bagaikan etalase monokrom yang stylish.

Saat detik terakhir pemotretan selesai, tampak senja sore mulai menghampiri jendela apartemen. Pemandangan ini terlihat indah dari ruang duduk dan ruang makan yang langsung menghadap ke teras balkon yang luas.(sumber : majalah style&decor). Demikian informasi seputar Interior Urban Living.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai tips kamar mandi, info home theater, dan furniture kamar anak. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY