Sumber Informasi dan Tips mendesain Interior Rumah Anda

Warna Ruang Tamu

2 Warna Ruang Tamu, Cukupkah??

 

 

Desain interior ruang tamu 150x150 Warna Ruang Tamu

Warna Ruang Tamu

Warna Ruang Tamu – Sahabat imania, mungkin beberapa diantara kalian bingung dalam memilih atau memadukan warna yang tepat dalam ruang tamu. Mungkin juga ada yang bertanya-tanya, warna apa yang kira-kira cocok untuk ruang tamu. Hal ini sangat wajar terjadi, salah satu cara untuk bisa menentukan warna dalam ruang tamu, adalah dengan menyesuaikan tema desain interior ruangan lainnya

 

Atau, sahabat imania bisa memberikan warna yang kalian suka. Misalkan sahabat imania, suka akan warna-warna cerah, maka kalian bisa memberikannya pada warna ruang tamu. Dengan begitu, kesan ceria juga akan tersampaikan pada tamu yang datang. Atau jika ingin warna yang lebih soft, memiliki kesan damai, anda bisa memilih warna-warna seperti hijau, dan biru, warna-warna seperti itu, memiliki karakter tenang dan damai.

 

Memang, dalam menentukan dan mengolah pilihan warna dalam interior tentu harus dalam padu padan yang tepat. Tak hanya untuk nilai estetis semata, namun peran warna juga sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan pengguna ruangan. Bahkan, warna juga memiliki efek psikologis pada manusia. Karena itu lah penerapannya harus dalam komposisi yang tepat.

 

Beberapa orang mengira, untuk menciptakan tampilan ruang yang berkarakter, diperlukan berbagai warna dalam satu paduan. Namun, hal ini belum tentu benar. Tak perlu banyak, satu atau dua warna pun dapat menonjolkan karakter sebuah tema atau gaya interior asal pengolahannya tepat. Bila sahabat imania kurang menyukai palet warna monochromatic yang hanya mengadaptasi satu warna utama, maka Anda bisa menambahkan satu warna lagi sebagai aksen.

 

Salah satunya seperti perpaduan warna putih dan coklat, bisa dijadikan sebagai warna dasar dan coklat sebagai warna aksen. Cara untuk menentukan komposisi warnanya pun sederhana. Satu warna menjadi dasar, dengan beberapa turunan warna tersebut sebagai pengisi. Untuk warna aksen, Anda bisa memberanikan diri untuk menggunakan warna yang kontras dengan warna dasar. Tak perlu takut terlihat berlebihan, karena komposisi warna aksen terbilang sedikit. Seperti halnya warna dasar, Anda juga bisa menerapkan beberapa turunan dari warna aksen tersebut sebagai pelengkap.

Nah, sahabat imania, itulah beberapa informasi dalam menentukan warna dan dalam memadukan dua warna yang berbeda untuk ruang tamu anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sahabat imania semua dan dapat memberikan ide dalam memilih warna untuk ruang tamu ataupun ruangan lainnya. So, Selamat memilih warna ruang tamu.

 


SEO Powered By SEOPressor