Sumber Informasi dan Tips mendesain Interior Rumah Anda

Warna-Warna Cat Dinding

5 Macam Warna-Warna Cat Dinding

Warna warna cat dinding 150x150 Warna Warna Cat Dinding

Warna-warna-cat-dinding

Kapan pun dan dimana pun, kita selalu melihat warna. Dalam banyak hal, mulai dari hal kecil seperti berpakaian hingga yang lebih besar. Seperti menata ruang, warna-warna cat dinding  menjadi sesuatu yang selalu dipertimbangkan dan dipilih dengan seksama.

Warna, media paling mudah diterapkan, bila ingin mengubah atau menciptakan  suasana baru sekaligus mempercantik desain interior. Berikut informasi tentang warna-warna cat dinding lebih jauh lagi, agar lebih fun saat kita “ bermain-main” dengannya.

Warna-Warna Cat Dinding- Eternal Blue

Biru berada dalam kelompok warna dingin, bahkan warna biru adalah warna yang paling dingin di kelompoknya. Hal-hal yang menenangkan seperti air, langit atau lautan luas terbayang saat melihat warna biru.

Karakter yang dingin, dalam dan tenang, membuat warna biru mampu menurunkan tekanan darah dan detak jantung. Hal ini membuat warna biru menjadi warna favorit bagi kamar tidur. Untuk menghadirkan sifat maskulin, kamar anak laki-laki sering menggunakan warna biru.

Ruang kerja, warna biru memungkinkan sebagian orang untuk berkonsentrasi dan berfikir lebih focus. Biru juga melambangkan kepercayaan, kebijaksanaan, dan kematangan. Sementara warna biru muda berkesan lebih ringan dan sejuk. Aplikasi warna biru muda sangat cocok untuk menebarkan kesegaran pada kamar mandi atau ruang spa.

Warna-Warna Cat Dinding- Attractive Red

Warna ekspresi ini melambangkan keberanian, juga emosi yan meletup-letup dan semangat yang membara. Meski kesannya panas, merah sangat menarik perhatian karena cepat tertangkap mata. Merah juga bisa memotivasi orang untuk mengerjakan segala sesuatu lebih cepat dan spontan.

Termasuk memutuskan sesuatu tanpa berfikir panjang. Karena itu, merah banyak digunakan dalam kegiatan promosi dan penjualan yang sifatnya impulsive. Seperti pada   desain interior retail dan restoran cepat saji.

Dalam tatanan desain interior. Merah mampu menghadirkan kesan kontemporer. Ia juga identik digunakan dalam tatanan bergaya Orirental. Dilihat dari karakternya. Sebaiknya merah juga dimunculkan sebagai warna aksen dalam ruang. Jika terlalu dominan, bisa memicu emosi dan rasa marah serta kelelahan. Sebagai aksen, merah juga dapat mencuri perhatian dan mencerahkan suasana ruang.

Warna-Warna Cat Dinding- Blissful Yellow

Kuning identik dengan warna matahari. Warna yang termasuk kelompok warna hangat ini dapat memberi kesan gembira dan menyenangkan.

Dalam psikologi warna, warna primer berefek kuat ini kerap dikaitkan dengan kecerdasan dan ide-ide baru. Karenanya, kuning efektif diterapkan untuk hal-hal yang membutuhkan motivasi, memberi semangat dan menghilangkan keragu-raguan atau pikiran negative. Tidak heran bila kuning akhirnya banyak digunakan pada ruang pemulihan RS atau area komersil

Dirumah, warna kuning bisa diterapkan dihampir semua ruang. Untuk ruang tamu, kesan yang welcoming akan langsung tertangkap begitu menggunakan warna ini. Jika diaplikasikan dalam kamar tidur anak yang sedang dalam usia pertumbuhan, kuning bisa membangkitkan energy dan inspirasinya.

Warna-Warna Cat Dinding- Elegant Purple

Warna yang didapat dari campuran dua warna primer, merah dan biru ini terbilang unik. Ungu yang lebih kuat campuran birunya, memiliki karakter yang khidmat dan sacral. Sedangkan ungu yang lebih dominan merahnya, mencerminkan kemuliaan, keagungan, dan kemewahan. Ungu juga bisa berkesan feminine jika warnanya mengarah ke merah jambu.

Kesan yang muncul, sangat bergantung pada intensitasnya. Ungu tua mengesankan kemisteriusan atau hal-hal yang mistis. Juga identik dengan kemurungan dan kesedihan yang mendalam. Sebaliknya, ungu muda menampilkan kesan lebih lembut, ringan, dan menyenangkan.

Seperti halnya merah, ungu yang terlalu dominan dalam ruang juga melelahkan. Karena itu, untuk menerapkannya harus disesuaikan dengan karakter dari masing-masing ungu. Sebagai contoh, ungu kemerahan cocok diterapkan pada ruang makan formal karena bisa menciptakan kesan elegan.

Untuk kamar tidur utama bisa menggunakan ungu tua yang dipadukan dengan ungu pastel, yang menciptakan nuansa personal yang anggun. Ungu pastel yang cenderung pink, dapat dipilih untuk menghadirkan atmosfer yang feminine dan lembut di kamar tidur anak perempuan

Warna-Warna Cat Dinding- Why It’s Called, Green.

Hijau adalah warna alam. Bahkan bagi mereka yang hidup digurun atau dikutup sekalipun, hijau melambangkan kesegaran alami dari hutan dan hamparan padang rumput. Untuk kesan itulah hijau dihadirkan dengan berbagai cara ke dalam desain interior.

Dalam lingkaran warna, hijau berada ditengah-tengah warna hangat seperti merah dan kuning, dan warna dingin seperti biru. Hijau muda yang kekuningan berkesan segar dan ceria,  sementara hijau tua berkesan lebih dingin. Keseimbangan hangat dan dingin yang bisa dijangkaunya, membuat warna hijau mencerminkan keharmonisan.

Warna hijau tua pekat berkesan formal, cocok untuk ruang tamu. Sebagai aksen, warna hijau muda lebih cocok karena terlihat menyala. Kesegaran warna hijau bisa dihadirkan sebagai tema warna ruang, pada furniture atau dekorasi ruang.

Itulah 5 Macam warna-warna cat dinding icon smile Warna Warna Cat Dinding

 


SEO Powered By SEOPressor